Jumat, 26 Maret 2021

PESAN CINTA

 

Pesan Cinta# Jumat, 26 Maret 2021

Jumat Berkah, pagi ini penuh berkah. Saat membuka inbok WA, saya mendapatkan pesan cinta dari Penerbit Andi Offset. Isinya berupa Sertifikat Juara 1 Lomba Blog PGRI Tingkat Nasional. Lomba ini dilaksanakan sejak tanggal 1-28 Februari 2021.

Syukur alhamdulillah, setelah melewati tantangan menulis setiap hari, berbuah manis. Dari kegagalan-kegagalan lomba blog sebelumnya, dari kegagalan  mengikuti kelas belajar menulis di gelombang 8 dan baru sukses di gelombang 12, membuat kepercayaan dan semangat menulis semakin  berapi-api. 

Dengan memupuk rasa percaya diri dan meyakini bahwa suatu saat perjuangan saya akan berbuah manis. Saat pengumuman diumumkan, sontak hati terkejut serasa mimpi. Om Jay mengumumkan saya mendapat Juara 1 Lomba blog. Saya mencubit dua pipi, rasanya sakit. Ternyata ini nyata, bukan lagi mimpi. 

Terima kasih Ya Allah, engkau maha pengasih lagi maha mendengar. Doa-doaku terjawab sudah. Saya merasa terharu sampai bulir bening menetes di kedua pipi. Tak henti-hentinya saya mengucap syukur. Ucapan selamat berjatuhan seperti air hujan. Baik dari saudara, teman, maupun teman-teman ngeblog lainnya. 

Meskipun kami hanya berteman di dunia maya, kekerabatan itu semakin terasa. Saya beruntung bisa berada dalam komunitas menulis yang membuat diri lebih produktif dan berbuah 14 karya buku. 

Kebahagiaan itu disambung dengan Jumat berkah yang selalu menjadi rutinitas Ibu Sultan. Ibu Ai selalu memberikan uang kepada Ibu-ibu yang berada di dekat rumahnya. Alhasil, Rp 20.000 disawer kepada ibu-ibu yang berada di sekitar rumahnya. Ibu Ai meskipun kaya sangat rendah hati dan tidak sombong.

Dok. Pribadi


Selang beberapa menit, Pak Pos datang membawa paket, berupa buku ke-14 Antologi Haru Biru Hijrah Meraih Berkah. Ini antologi pertama di mana saya yang mencoba menjadi editornya. Di dalam buku tersebut saya meyakini ada beberapa kekurangan, namun belajar dari kesalahan, adalah guru yang terbaik. 

Dok. Pribadi


Semoga di masa depan, saya bisa membantu teman-teman dalam mengedit naskah buku dan berusaha mencoba membantu di mulai mengedit novel Seindah Takdir Cinta, seorang alumni murid saya yang bernama  Juminah. 

Menulislah agar hidupmu berwarna, menulislah agar hidupmu bermakna, menulislah hari ini agar engkau dikenal esok hari. 


Salam blogger inspiratif

Aam Nurhasanah, S.Pd.

 SMPS MATHLA'UL HIDAYAH CIPANAS



Rezeki nomplok

11 komentar:

  1. Alhamdulillah full barokah semakin bersyukur semak8n berkah

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah, semoga menjadi motivasi bagi saya sebagai blogger pemula, semoga sukses selalu buat Bu Aam🤲👍

    Jangan lupa mampir ke blog saya,

    https://myasnti.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Selembar kertas yg sangat berharga. Pigurain Neng..

    BalasHapus
  4. Ikut terharu dan bahagia Bu Aam menjadi juara,..laminasi piagamnya alhamdulillahirobbil alamin

    BalasHapus
  5. Ikut terharu dan bahagia Bu Aam menjadi juara,..laminasi piagamnya alhamdulillahirobbil alamin

    BalasHapus
  6. Selamat bu aam...kedepannya lebih sukses lagi nulisnya ya.

    BalasHapus

Challenge Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil”

  Sumber: www.wijayalabs.com Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil” Hai sobat Lage, hari ini saya mendapat kejutan buku karena suda...