Kamis, 27 Januari 2022

PEMENANG SEJATI

 

Flyer Pelatihan Pertemuan ke-5

Tadi malam adalah pertemuan ke-5 kelas BM Gelombang 23-24. Ada sekitar 25 pertanyaan dan 50 link blog peserta yang wajib saya kunjungi. 

Seperti janji saya tadi malam, saya akan mengirimkan beberapa hadiah buku kepada para peserta. Siapakah yang berhak mendapatkan buku terbaru saya?

Kategori Resume Terbaik

1. Dwi Yanti (BM 23)

https://yantisdnmuncultiga.blogspot.com/2022/01/menulis-membuatku-naik-kelas-dan.html

Alasannya: Tampilan blog sangat baik, ada menu di tampilan blog, bahasa resume dibuat dengan sudut pandang sendiri dengan budaya MALU(Menulis Saja, Lupakan Umur) yang diambil dari Pak D dan dikembangkan dalam resume sendiri. Tandanya Si Penulis mencari bahan dari luar dan dikembangkan dalam tulisan yang baru. Blogger kreatif dan inovatif. 

2. Rismaya(BM 23)

https://yayabisa.blogspot.com/2022/01/menulis-membuatku-berprestasi-judul.html

Alasannya:

Tampilan resume sangat baik, dibuka dengan kalimat yang menarik dan sudut pandang yang berbeda. Biasanya, orang akan jatuh cinta jika kita menuliskan dengan gaya beda namun pesan dari narasmber tetap tersampaikan dengan baik. 

3. Ahmad Amali Kurniawan(BM 24)

https://ahmadamalikurniawan.blogspot.com/2022/01/how-to-be-f1.html

Alasannya: 

Saya terpesona dengan gaya tuturnya yang memiliki ciri khas dan bahasa dikemas dengan menarik. Pasti akan jadi penulis hebat di masa depan. Gali dan kembangkan terus potensi tulisan Bapak ya. Semangat terus. 

Awalnya, saya hanya ingin memberikan 3 buku. Namun melihat kegigihan Pak Frans, saya tambahkan:

Kategori Penanya Terbaik.

P15 :

Frans Fernandez (BM23) dari SMPN 1 Praya Lombok Tengah bertanya:

1. Energi atau motivasi yang membuat ibu berubah dari guru biasa menjadi penulis. 

2. Motivasi yang mengubah dari penulis biasa menjadi penulis produktif dan bermutu.

3. Ide yang muncul untuk menulis itu diperoleh dari mana saja.

4. Bagaimana mengolah ide-ide itu menjadi tulisan berbobot.

5. Selain kepuasan batin bahwa tulisan kita diterbitkan, juga ada kepuasan finansial. Sehingga makin semangat dalam berkarya. Apa rahasianya?

Maaf banyak pertanyaan yang saya tahan ini.

Terimakasih...

Jika ingin main ke blognya Pak Frans, klik

https://fransiscoxfpraya.blogspot.com/2022/01/menulis-membuatku-naik-kelas-dan.html

Melihat semangat Pak Frans menjadi ULAMA(USIA LANJUT MASIH AKTIF), ini adalah bukti bahwa tidak ada kata terlambat untuk belajar. Kegigihan dan ketulusan Pak Frans membuat resume dengan pembuka TIGA TOKO BANGSA dan mengaitkan dengan cerita narasumber, tentu bukan hal yang mudah. 

Selamat untuk para pemenang, silakan japri alamatnya yah. Untuk yang sudah buat resume namun belum dapat hadiah, sesungguhnya kalian adalah pemenang sejati karena sudah berhasil menaklukan rasa malas untuk tidak menunda tugas resume. 

Tulisan semua peserta sangat luar biasa. Saya yakin semua akan berproses dan akan menjadi penulis hebat di masa depan. 

Salam blogger inspiratif.

Aam Nurhasanah, S.Pd. 





12 komentar:

  1. luar biasa, semoga semakin bertambah prestasinya.Terus belajar sepanjang hayat.

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah akhirnya saya dpt juga buku dr ibu. Mdh2an ini bisa memacu saya unt bnr2 mewujudkan menulis sbg passion dlm hidup saya. Trims Bu🥰

    BalasHapus
  3. Terima kasih Bu AAM.. atas apresiasinya..
    Membuat teman teman ikut senang dan terus semangat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap nda. Semoga lain kali Bunda Lely bisa dapat hadiah buku ya. Semangat!

      Hapus
  4. Terimakasih bunda Aam atas support dan bimbingannya... terus semangat..

    BalasHapus
  5. Terima kasih bunda Aam atas apresiasi untuk kami.🙏🙏🥰

    BalasHapus
  6. Terimakasih Bu Aam... Wow... Saya tidak menduga dapat penghargaan. Yang terpikir waktu saya menulis adalah bagaimana meramu kisah di awal tulisan dengan isi tulisannya.

    Terimakasih atas apresiasinya Bu, saya mohon masukan untuk mencari bahan yang sesuai.

    💪💪💪💪

    BalasHapus

Challenge Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil”

  Sumber: www.wijayalabs.com Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil” Hai sobat Lage, hari ini saya mendapat kejutan buku karena suda...