Senin, 28 September 2020

DIKLAT ONLINE



Membuat Blog Pembelajaran Itu Mudah
Begitulah ucap Omjay sebagai Narasumber Nasional Diklat Online APKS PGRI Provinsi Jawa Timur. Seorang guru blogger yang memiliki nama asli Wijaya Kusumah, M.Pd.




Diklat ini dilaksanakan selama 3 hari. Dari tanggal 28-30 September 2020. Banyak sekali antusias para peserta dari seluruh tanah air. Maklum, narasumbernya juga sudah mendunia. Beliau seorang Blogger Indonesia yang selalu memotivasi semua orang untuk terus menulis. Saya adalah salah satu orang yang sudah merasakan hebatnya menulis blog setiap hari... 



Sebagai blogger pemula, kesulitan saya saat menulis di blog adalah kurangnya konsistensi menulis setiap hari. Sudah beberapa minggu ini saya absen menulis di blog. Beberapa kesibukan, kerjaan, dan aktivitas di sekolah, ditambah proses menulis di klub September Ceria bersama Prof.Richardus Eko Indrajit membuat saya belum membuat tulisan di blog. Berbeda halnya dengan Omjay. Saat usia yang tidak lagi muda, tapi semangat menulis setiap hari selalu membara dan menjadi  agenda utama. Saat melihat diklat ini, saya mulai termotivasi kembali untuk menulis. 


Ucapan syukur yang tak terhingga karena dipertemukan oleh orang-orang hebat dalam kelas menulis belajar gratis. Berkat Omjay, saya bisa menulis buku antologi, dan sekarang buku solo saya di september ceria, sedang diajukan ke Penerbit Andi. Minta doanya dari Omjay dan teman-teman supaya buku saya lolos seleksi. 



Banyak sekali penulis-penulis pemula yang sudah sukses menerbitkan buku karena dimulai dari kuliah gratis ini. Semua peserta diwajibkan menulis 20resume yang dirangkum menjadi buku. Pesan Omjay, jalani prosesnya. Jangan hanya mengincar sertifikat. Tapi ikatlah ilmunya melalui tulisan. Sertifikat anggap sebagai  bonus tambahan.

TERIMA KASIH OMJAY... 

Semoga saya bisa mengikuti jejak Omjay untuk tetap semangat menulis dan menularkan virus ngeblog ke semua guru di Indonesia. Semoga Omjay tetap sehat dan selalu eksis menebarkan kebaikan dalam mengukir sejarah kelas gratis Whatsapp Grup yang telah sukses menciptakan penulis pemula hebat melalui media blog. 

Salam Guru Blogger Inspiratif,
Aam Nurhasanah, S.Pd.
Instansi: SMPS MATHLA UL HIDAYAH CIPANAS


8 komentar:

  1. aamiin, terima kasih sudah membuat liputannya yang keren, buku blogger ternama menjadi hadiahnya, mohon kirimkan alamat lengkapnya ke wa omjay di 08159155515

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Omjay.. Omjay selalu memotivasi dan menginspirasi. Salam Literasi

      Hapus
  2. Balasan
    1. Terimakasih Cakinin.. Eh, salah. Gus Inin... Selalu memotivasi...

      Hapus
  3. Mantap bu Aam...menulis di blog itu menyenangkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bu.. Karena banyak teman dan sodara baru.. Bahagianyaa... Punya teman dari sabang sampai meuroke...

      Hapus
  4. Kereen bu aam..slmt buku solonya sdh d ajukn k pnerbit..

    BalasHapus

Challenge Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil”

  Sumber: www.wijayalabs.com Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil” Hai sobat Lage, hari ini saya mendapat kejutan buku karena suda...