Sabtu, 31 Oktober 2020

SBGB UNJ


Tadi siang saya mengikuti webinar via Zoom Persembahan UNJ untuk negeri, seri SABTU BERSAMA GURU BESAR(SBGB). Topik yang diangkat adalah Linguistik Mutakhir dan Penerapannya bagi Pembelajaran Bahasa. Bagi saya yang haus akan ilmu, mengikuti webinar gratis sangat menyenangkan. Mengapa? Karena kita bisa menimba ilmu yah. Bukan untuk berburu sertifikat digital. 

Saya ingat sekali pesan Omjay, di masa pandemi ini, mari luangkan waktu untuk belajar. Jangan niat mencari sertifikat. Tapi ikatlah ilmu yang di dapat dengan menuliskannya. Saya sangat mengerti pesan Omjay. Apalah arti sebuah sertifikat yang hanya sebatas selembaran kertas. Ilmu yang di dapat adalah yang paling penting karena bisa bermanfaat dan menambah  ilmu pengetahuan. 


Zoom tadi diadakan oleh Universitas UNJ dan disiarkan pula di siaran youtube. Di sesi kegiatan awal, kami para peserta sangat terganggi sekali dengan suara admin yang lupa di unmute sehingga pas materi tidan bisa menyimak dengan jelas. Alhamdulillah, satu jam ke depan akhirnya panitia menyadarinya dan kelas  Pun berjalan dengan lancar. 


Ada dua narasumber hebat yang mengisi kegiatan tadi siang. Pertama adalah Prof. Bambang dan yang kedua adalah Prof. Zajnal. Prof.Bambang lebih menekankan ke pemakaian bahasa tulis/tuturan yang digunakan dalam semantik(arti) dan pragmatik(maksud).



Prof. Zainal  memberikan 10 jenis macrostrategis. 

Berikut link siaran youtubenya. 


htps://youtu.be/3DiuQGv38f8 


Terimakasih untuk panitia, moderator, dan narasumber yang tadi siang sudah mau berbagi ilmu yang luar biasa. Sangat berharga sekali ilmu yang di dapat. Membuka wawasan baru tentang semantik, pragmatik, dan macrostrategis. Semoga peserta lain bisa mengikat ilmunya dan tidak sekadar berburu sertifikat gratis. 



Salam Blogger Inspiratif

Aam Nurhasanah, S.Pd

# Day25AISEIWritingChallange



1 komentar:

  1. https://youtu.be/3DiuQGv38f8

    Saya akan berkunjung Dan menyaksikan nya....

    BalasHapus

Challenge Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil”

  Sumber: www.wijayalabs.com Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil” Hai sobat Lage, hari ini saya mendapat kejutan buku karena suda...