Jumat, 13 November 2020

SANG BUKU MENDARAT DI NTT

 


Kemarin sore, dapat WA dari Cikgu Tere bahwa buku saya yang berjudul "Mengukir Mimpi Jadi Penulis Hebat" telah mendarat dengan selamat. 


Senang sekali "Sang Buku" telah mewakili penulisnya untuk  mengelilingi nusantara. Ia telah menjelajah Kota Bekasi, Cianjur, Rembang, Banten, Solo, Bali,  bahkan sampai Nusa Tenggara Timur(NTT). Tak terasa, sudah cetak ke 3 kalinya dengan jumlah 72 eksemplar. Jumlah yang sangat fantastic bagi saya yang masih pemula. 


"Sang Buku" yang tak pernah lelah berbagi pengetahuan tentang menulis buku sampai bagaimana buku itu lahir. Ia selalu menjadi alasan untuk mengingatkan penulis untuk tetap menulis dan menerbitkan buku.  Ia menjadi jejak dan langkah pertama menempuh karir saya sebagai penulis hebat. 


"Sang Buku" yang tak pernah lelah berbagi ilmu mengajarkan pada dunia bahwa menulis itu tidak sulit. Menulis itu butuh kesabaran. Keterampilan itu didapatkan dengan latihan menulis setiap hari. Banyaklah membaca buku, maka akan semakin mudah untuk Anda saat menulis buku. 


Percayalah pada diri sendi. Baik buruknya tulisan akan berubah dari jumlah jam terbang Anda. Semakin banyak kita menulis, tulisan kita akan semakin bagus. Tentunya itu akan menjadi kisah panjang jadi sayang kalau terlewat begitu saja. 


Tulislah dengan hati maka tulisan akan sampai ke hati pembaca. Menulis dengan hati lebih semangat daripada menulis saat mengandalkan mood saja. Tulislah apa yang kamu sukai dari hal yang kecil atau hal ringan. Perhatikan peristiwa yang terjadi di sekitar kita. 


Sudah 3 hari ini, rasa malas menulis kambuh lagi. Benar sekali, sebenarnya menulis itu tidak sulit. Yang sulit adalah memulai tulisan.  Memang 3 hari ini saya sedang fokus mengedit naskah antologi bersama bu Kanjeng jadi 3 hari ini tertinggal tantangan menulis Day AISEI Writing Challange. 


Berbagai kesibukan pasti akan menunda kita dalam menulis. Namun, bagaimana tetap menjaga  konsistensi dalam menulis, tetap harus dipertahankan. Hal itu dapat dilakukan dengan meraffel tagihan tulisan. Jika sudah lenggang, lunasilah hutang tulisan itu. Nyicil dulu yah, Mba Dea. Masih kurang 2 artikel nih. Semangat!!!

Salam Blogger Inspiratif
Aam Nurhasanah, S.Pd.

#Day08NovAISEIWritingChallange




20 komentar:

  1. Sang Buku, sudah berkeliling sebagiaan Nusantara...
    Smeoga sang Penulis bisa terus memberikan inspirasi kepada kita semua
    Semangan dan selalu sehat Ibu Aam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap Pak Indra. Terimakasih selalu memotivai. Semangat!!!

      Hapus
  2. Wah...mantap sekali Bun. Buku Bunda sudah keliling negeri. Aamiin...

    BalasHapus
  3. Ditunggu kiriman bukunya ya, Bu.

    BalasHapus
  4. Saya yg deket. Blm sempet ambil buku bu aam..... 1am sorry mynfriend.

    BalasHapus

Challenge Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil”

  Sumber: www.wijayalabs.com Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil” Hai sobat Lage, hari ini saya mendapat kejutan buku karena suda...