Rabu, 14 April 2021

Ibuku, Pahlawanku

  

Alm. Ibu

Jika kalian tanya, siapa orang yang berjasa dalam hidup saya, jawabannya adalah ibu. Ibu adalah sosok pahlawan dalam hidup saya. Tanpa ibu, saya mungkin tidak akan terlahir ke dunia ini. 

Ibu adalah orang yang melahirkan kita, menyusui kita, merawat kita dari kecil hingga dewasa.  Ibu adalah pelita yang memberikan cahaya sehingga saya bisa mengampu pendidikan S1 dan memperoleh gelar sarjana. 

Ibu berjualan gorengan keliling selama kurang lebih 25 tahun. Tanpa mengenal lelah membiayai saya sampai saya lulus kuliah. Ibu yang meyakinkan saya, bahwa saya memiliki bakat mengajar karena rajin belajar.

Ibu mengasihi setiap anaknya dan ingin anaknya hidup sukses dan bahagia. Ibu yang membuat pesta pernikahan saya secara mewah dan meriah. Ibu jugalah yang amat berjasa hingga saya bisa menulis dan menerbitkan 15 buku. 

Ibuku adalah pahlawanku. Tokoh perempuan hebat yang ulet dan gigih dalam menabung untuk pendidikan anaknya. Tokoh wanita hebat yang memperjuangkan kebahagiaan anak-anaknya. 

Ibu, begitu banyak jasamu yang tak pernah bisa saya balas satu persatu. Ibu telah tiada dan tersenyum di surga. Maafkan saya ibu, tak mampu membalas semua jasamu. Ibu, terima kasih atas semua pengorbanan yang telah engkau beri. 

Maafkan anakmu ini karena belum mampu membahagiakanmu dan belum berbakti sepenuhnya padamu. Penyesalan datang seiring berjalannya waktu. Sayangilah ibumu selagi ia ada di dunia ini. Peluk eratlah dan berbaktilah. Jangan sekalipun sakiti hatinya karena surga ada di telapak kakinya. 

Ibu.. Malam ini, tahun kedua tanpa ibu. Hanya untaian doa di pertengahan malam puasa kedua, semoga ibu dilapangkan kuburnya dan diampuni semua dosa di dunia dan akhirat, amin. 

  

Salam blogger inspiratif

Aam Nurhasanah, S.Pd.

SMPS MATHLA'UL HIDAYAH CIPANAS


#Day09AprilLagerunalChallenge

#Huruf I


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Challenge Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil”

  Sumber: www.wijayalabs.com Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil” Hai sobat Lage, hari ini saya mendapat kejutan buku karena suda...