Selasa, 24 Agustus 2021

Akreditasi Vs Literasi

Setiap orang memiliki aktivitas dan kesibukan masing-masing. Apalagi bagi seorang guru yang harus mempersiapkan administrasi sekolah. Tentu tidak asing lagi mendengar istilah "akreditasi."

Akreditasi merupakan proses evaluasi dan penilaian terhadap mutu serta kualitas yang dilakukan oleh tim asesor BAN-SM terhadap sekolah sasaran. 

Setiap 5 tahun sekali, biasanya dlakukan akreditasi sekolah. Besok adalah kali kedua akreditasi SMKS Mathla'ul Hidayah Cipanas, yang dilaksanakan pada tanggal 25-26 Agustus 2021. 

Persiapan yang dilakukan untuk menghadapi akreditasi sekolah yaitu dengan membagi tim menjadi 8 Standar Nasional Pendidikan(SNP) yang meliputi standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar pengelolaan, standar pembiayaan, dan standar penilaian. 

Kesibukan dalam menghadapi persiapan akreditasi sekolah, pasti menguras otak juga tenaga. Belum lagi, kami harus kerja lebih ektra supaya mendapatkan nilai yang terbaik. Tentu hal itu sangat berpengaruh pada mutu sekolah kita nanti. 

Terlepas dari segudang kesibukan yang saya geluti, saya tetap komitmen untuk menyempatkan waktu untuk menulis satu hari satu tulisan (one day, one post). Hal ini untuk menjaga konsistensi menulis sekaligus untuk menaklukan tantangan menulis selama 40 hari Karena Menulis Aku Ada(KMAA) yang dilaksanakan Yayasan Pustaka Thamrin Dahlan(YPTD). 

Sebenarnya, saya bukanlah seorang pujangga yang pandai merangkai kata. Bukan pula seorang puitis yang selalu romantis. Namun, entah mengapa seperti ada panggilan jiwa yang menarik raga saya untuk mencoba hal baru termasuk membuat buku antologi genre puisi. Maka lahirlah buku antologi puisi saya tema Kemerdekaan. 

Buku ke-23


Buku ini lahir dari kumpulan para penulis nusantara yang ingin menumpahkan ide serta gagasannya ke dalam sebuah buku. Jadi, menulislah walau segudang kesibukan menyelimutimu. Jangan menunggu waktu luang baru menulis, namun luangkanlah waktu untuk menulis. Tetap berbagi literasi meskipun sibuk menghadapi akreditasi. 

Salam blogger inspiratif
Aam Nurhasanah

#Karena Menulis Aku Ada(KMAA)
#Day5KMAAYPTDChallenge







 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Challenge Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil”

  Sumber: www.wijayalabs.com Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil” Hai sobat Lage, hari ini saya mendapat kejutan buku karena suda...