Senin, 08 Juni 2020

BUAH KUMILI



Siang ini ngeblog ditemani kumili. Ada yang pernah coba buah kumili? Bentuknya lonjong dan kecil-kecil. Kumili adalah kesukaan Adel dan suamiku. Rasanya sedap seperti talas. Ada juga yang bilang hampir mirip ubi dan kentang rebus. Saat kulitnya dibuka, di dalamnya ada yang warna putih dan ada yang sedikit ungu.

Ini kumili yang isinya putih. Sedangkan ada juga kumili yang sedikit berwarna ungu. 
Cara memasaknya cukup rebus dengan air dan beri garam secukupnya saat air sudah mendidih. Saat direbus sekitar 20menit, kumili pun sudah siap untuk disantap. 

Kumili, begitulah kami menyebutnya. Sampai aku cari di google, tidak ada riwayat yang menceritakan buah kumili yang sedang aku makan saat ini. Adakah yang tahu apa bahasa Indonesia buah kumili??? Kalau ada yang mau buah kumili, bisa membeli di Pasar Gajrug atau pasar tradisional lainnya. Seliter aku beli dengan harga Rp 7000, 00. Cukup murah dan tidak menguras kantong bukan? Ternyata banyak makanan atau hal yang kita temukan dan bisa jadi inspirasi kita  dalam menulis di blog. Makacih Om Jay atas ilmunya   "Menulislah Setiap Hari, dan Buktikan Apa yang Terjadi". Makacih juga buat Bu Sri Sugiastuti atas kesimpulan kemarin "Menulis itu keterampilan, haruslah dilatih dan dilatih terus. Menulislah dari apa yang kamu sukai, maka akan lebih mudah dan akan lebih mengalir seperti air". 




17 komentar:

  1. eemm raos pisan, mantap wisata kuliner bu

    BalasHapus
  2. Wah enak itu bu😍

    Bu aam, keren selalu tulisannya👍👍😊

    BalasHapus
  3. Enak tenan ini tpt sy namanya GEMBILI

    BalasHapus
  4. Enak tenan ini tpt sy namanya GEMBILI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daerah mana pak?? Baru tau namanya Gembili didaerah bapak. Disini kami menyebutnya KUMILI

      Hapus
  5. Mantap Bu 👍
    Sama gak ya dg gembili ditempt kami, kalau disini ada yg putih semua...sama ungu semua..belum pernah lihat ada yg putih bercmpur ungu seperti ini

    BalasHapus
  6. Waah Bu Aam makin mantap dalam menulis... Saya suka membacanya👍👍

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. Bahagia rasanya dikomen sama kang Agus PT Andi.. Gak sabar buat kejutan bukunya. Hehehe

      Hapus

Challenge Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil”

  Sumber: www.wijayalabs.com Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil” Hai sobat Lage, hari ini saya mendapat kejutan buku karena suda...