Selasa, 09 Juni 2020

CIKGU TERE


Theresia Sri Rahayu, S.Pd. SD adalah salah satu peserta kelas menulis Om Jay gelombang 4. Cikgu Tere, begituh nama blognya. Resume Cikgu Tere selalu dijadikan panduan contoh menulis resume yang baik. Saat aku masih ada di grup gelombang 8, resume Cikgu Tere yang dijadikan pedoman. Begitupun saat aku masuk kelas lagi ke gelombang 12. Sungguh sangat terharu seandainya tulisanku bisa sebagus dan seindah Cikgu Tere. 

Dengan penuh perasaan kuselusuri setiap bacaan di blog Cikgu Tere. Sampai aku cari akun facebooknya dan akhirnya ketemu juga. Langsung aku klik tombol pertemanan. Selang beberapa jam, ada notifikasi masuk, bahwa kami sudah berteman. Ada rasa haru yang membara, saat facebook aku dikonfirmasi. Segera aku chat melalui inbok messenger. Aku cerita panjang lebar soal tulisan Cikgu Tere yang sangat menginspirasi. Cikgu Tere sudah menyelesaikan buku dengan tantangan menulis satu buku satu minggu oleh Prof. Eko Indrajit. Ada sekitar 116 halaman  buku yg ditulis Cekgu Tere.  Keren sekali bukan. Bukunya sedang proses cetak di Penerbit Mayor(PT Andi). 

Cikgu Tere adalah salah satu bukti orang yang sukses di kelas menulis Om Jay dan membuktikan bahwa dengan berlatih  keterampilan menulis, bisa menerbitkan buku tanpa uang. Cikgu Tere sangat menginspirasi tulisanku. Di akhir percakapan facebook messenger, aku meminta nomor WA. Tak lama Cikgu Tere pun memberikan nomornya. Terimakasih Cikgu Tere. Walaunpun kami tak saling berjabat tangan, tak saling bertatap muka, blog mempertemukan kami. Om Jay mempertemukanku dengan orang-orang hebat yang selalu menginspirasi setiap tulisanku.  Benar-benar beruntung bisa masuk ke grup menulis ini. Semuanya gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Semoga kelak aku bisa mengukir sejarah untuk bisa menerbitkan buku seperti Cikgu Tere. Amin.

40 komentar:

  1. Balasan
    1. Makaci Om Jay, sudah mempertemukanku dengan orang2 hebat dan sangat menginspirasi.

      Hapus
  2. Balasan
    1. Bu Titin juga hebat. Yuks kita semangat menulis di kelas Omjay. Kita sukses bersama2

      Hapus
  3. Balasan
    1. Ikut senang juga dikoment ibu kanjeng yang sangat menginspirasi penulis pemula sperti saya.

      Hapus
  4. Senantiasa tetap semangat dalam berkarya tanpa batas

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Siap pak.. Nanti aku juga mau cerita ttg antologi puisi bapak

      Hapus
  6. Aamiiin
    Semoga saya juga bisa menduplikat semangat dan impian Bu Aam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hyu bu Anis. Kita berangkat di kapal yang sama. Semangat

      Hapus
  7. Ya ampuuun Bu... Saya salut dengan usaha ibu dan pengen kenal juga dengan cekgu Tere... Jadi penasaran mau meluncur ke FB cekgu Tere hehe...pokoknya Bu Aam top deh...

    BalasHapus
  8. Membesarkan nama seorang teman, dapat menunjukkan Anda adalah sahabat setia baginya.

    BalasHapus
  9. Pokoknya luaaaarrrr biasa....hebat,....

    BalasHapus
  10. Semangat, Bu! You will become the successful woman in writing. Mantap.

    BalasHapus
  11. Saya sangat terharu dan berterima kasih kpd Ibu Aam serta Om Jay. Smg tulisan sederhana di blog sy dpt bermanfaat dan menginspirasi bg para pembacanya. Ibu punya potensi besar utk menulis dgn baik. Tetap semangat menulis ya, Bu. Salam blogger, salam persahabatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mkch Cikgu Tere atas komentarnya. Sengat memotivasi. Terharuuu dapat komentar pertama kali dari Cikgu Tere

      Hapus
  12. Kereeen 👍 doaken saya yg mandek 😭😭😭

    BalasHapus
  13. menginspirasi sekali cara ibu menulis seperti ini...

    BalasHapus

Challenge Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil”

  Sumber: www.wijayalabs.com Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil” Hai sobat Lage, hari ini saya mendapat kejutan buku karena suda...