Rabu, 10 Juni 2020

UNGKAP RESEP MENULIS JITU OMJAY


Tring..tring... Bunyi notifikasi inbok WA grup menulis. Omjay lagi-lagi mengirimkan tulisan melalui blog pukul 22.20 WIB. Isinya adalah trik bagaimana mengatasi masalah saat menulis. Omjay bercerita tentang curhatan guru yang kesulitan untuk menulis. Ini mengingatkanku pada masa lalu saat di grup gelombang ke 8. Saat itu aku sangat kesulitan menemukan kata-kata. Berkali-kali mencoba malah semakin sukit dan akhirnya aku kalah dan hampir jatuh. Begitulah kelas menulis yang aku ikuti saat bulan ramadhan kemarin. Saat itu bu Fatimah menawarkan kepada grup gelombang 8, jika ada yang mau menyusul materi, silahkan gabung ke bus 12. Secepatnya aku inbok bu Fatimah untuk segera memasukkanku ke bus 12. Sampai tiba saatnya, aku bangkit  dan mulai menulis dari nol. Omjay lalu mengirimkan video youtube Akbar Zainudin, isi kontennya "MENULIS PD AJA". Setelah menonton video tersebut, kepercayaan diriku semakin bertambah. Aku tak lagi ragu dalam menulis. Semakin mantap dan semakin menggebu-gebu.


Inilah Omjay. Guru blogger Indonesia, motivator sekaligus penulis handal. Beliau Sosok yang rendah hati dan berilmu. Omjay selalu memotivasi setiap orang. Selalu mengingatkan setiap peserta untuk meluangkan waktu menulis di blog. Jika masih merasa kesulitan, menurut Omjay lihatlah apa yang nampak di depan mata lalu tuliskan ke dalam 3 alinea. Jurus inilah yang aku pakai saat ini. Menulis setiap hari dengan 3 alinea (pembuka,isi,penutup). Sangat manjur sekali loh. Aku sudah membuktikan jurus Omjay dengan membuat tulisan di blog tentang  buah kumili, cilok, sabu(sarapan bubur), yang terakhir yaitu Cikgu Tere(bahagia sekali loh ada 30 komentar, sangat banyak bagiku yang masih  pemula)

Jadi, mulai sekarang ayo mulai menulis. Rubah mindset kita bahwa menulis itu sulit. Tanamkan dalam hati bahwa menulis itu mudah. Tulislah sebebas mungkin jangan khawatir  takut salah. Jika sudah jadi tulisan barulah kita review dan revisi tulisan kita.  Gunakan blog sebagai alat rekam ajaib. Satu artikel dalam seminggu akan ada 50 artikel dalam setahun. Wah siapa tau kelak kita bisa menerbitkan buku dari catatan harian blogger dan menjadi blogger ternama seperti Omjay. Aminn.



 





16 komentar:

  1. Pengalaman adalah guru yang paling baik. Terima kasih sudah berbagi pengalaman mengatasi krisis kepercayaan diri. Pesan ibu sampai kepada pembaca karena ditulis dari hati. Good job👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih bu.. Ini berkat omjay yg selalu memotivasi

      Hapus
  2. Aamiin. Bu aam sdh mulai menemukan rahasia menulis dan bocorkan kpd kawan lainnya agar lebih bersemangat dalam menulis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap omjay. Terimakasih atas smua resep dan ilmunya

      Hapus
  3. Balasan
    1. Apa itu akselerasi master? Maaf kurang pengalaman.Hihihi

      Hapus
  4. 👋👋mantap bu aam... Tempat saya sinyal kurang mendukung.. Jadi ga,fokus nulis...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat terus bu aisah. Kata bu kanjeng, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

      Hapus
  5. Luar biasa semakin keren aja bu aam tulisannya.. Jadi ilmu baru ya

    BalasHapus
  6. Jangan pupus semangat, tetaplah berkarya.

    BalasHapus

Challenge Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil”

  Sumber: www.wijayalabs.com Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil” Hai sobat Lage, hari ini saya mendapat kejutan buku karena suda...