Rabu, 10 Juni 2020

HADIAH 2 BUKU dari PT ANDI YOGYAKARTA



Kring... Kring, bunyi suara telpon. Terdengar di kejauhan suara laki-laki. "Assalamulaikum Wr.Wb. Apa benar ini dengan Ibu Aam Nurhasanah?"

"Ya, betul." Jawabku singkat. Ini dengan siapa? tanyaku padanya. 

"Oh iya bu, perkenalkan saya perwakilan dari PT Andi Cabang Serang, yang akan memberikan hadiah buku kepada ibu. Besok, kami akan kirimkan bukunya." Begitulah Pak Agus secara singkat. 

"Oh iya pak, ucapku dengan penuh syukur."

"Terima kasih banyak konfirmasinya bu." Pa Agus lalu menutup telponnya (Panggilan telpon kemarin, hari Selasa, tanggal 9 Juni 2020 pukul 10.45 WIB).
 
Tibalah waktu yang dijanjikan. Kembali terdengar suara notifikasi Whatsapp. 

"Assalamualaikum bu Aam. Saya Hisyam dari PT Andi Offset, Insyaallah ba'da dzuhur mau ke rumah Ibu". 

"Oh iya pak. Saya ada di rumah." Balasku singkat. 

Jam satu siang, Pak Hisyam tiba di depan rumah.  Menanyakan alamat rumah bu Aam kepada kakakku yang ada di depan konter tempatku menjual pulsa. Konter yang menghidupi keluarga kecil kami sebagai mata pencaharian tetap. Karena gaji guru honor turun setiap cair dana bos. Bisa 3 bulan atau bahkan 4 bulan. Kuanggap sebagai tabungan saja gaji mengajar di sekolah. Wah, kok jadi curhat gini ya? Maaf ya curcol(curhat colongan). hihihi..  

Aku mempersilahkan Pak Hisyam masuk. Lalu bertanya. 

"Pak, mau kopi atau teh?"

"Teh saja bu," jawab Pak Hisyam. 

Aku langsung ke dapur dan membuatkan segelas teh manis beserta buah kumili. Sayang kumilinya tinggal sedikit jadi gak bisa ngasih buat oleh-oleh. Wah lupa nih teh manisnya tak ikutan foto. Hehehe.

Pak Hisyam lalu memberikan 2 buku sekaligus dan meminta potret sebagai simbol penyerahan buku tersebut. Kuambil satu buah potret mode selfie sebagai tanda mata. 

Pak Hisyam bercerita tentang tokoh-tokoh hebat yang sedang viral. Lalu kutelusuri namanya via mbah google. Tempat di mana semua orang bisa mencari tahu segalanya. Aku klik satu persatu nama-nama tokoh hebat yang Pak Hisyam ceritakan. 
Lima tokoh yang di ceritakan oleh Pak Hisyam adalah Mba Tri Widayanti(Tiwi), Dewa Eka Prayoga, Saptuari Sugiharto, Bossman Mardigu dan Arli kurnia. Aku menyimak serunya Pak Hasyim menceritakan tokoh-tokoh hebat yang sukses di dunia karir.  Menurut Pak Hisyam ke-5 tokoh tersebut bisa menjadi sumber inspirasi. Siap jawabku. Sejam sudah berlalu dan Pak Hisyam pun pamit undur diri. 

Kubuka sampul pelastik yang masih melekat di buku tersebut. Buku ini berjudul METODOLOGI PENELITIAN PENDIDIKAN. Buah karya Zainal Aqib dan Mohamad Hasan Rasidi. Buku ini menceritakan tentang metode yang digunakan dalam kegiatan penelitian pendidikan contohnya Penelitian Tindakan Kelas(PTK). Buku ini dilengkapi pengertian karya tulis ilmiah, jenis, unsur-unsur, strategi, contoh PTK, beserta lampiran silabus, teknik KTI dan Skirpsi. Buku ini wajid dimiliki Mahasiswa, dosen, atau guru yang ingin naik angka kredit dengan membuat PTK. 

Buku yang satu lagi berjudul Kitab PUEBI(PEDOMAN UMUM EJAAN BAHASA INDONESIA) buah karya Eko Sugiarto. Buku ini mengungkap secara gamblang kaidah PUEBI baik yang masih dipertahankan dari EYD maupun materi yang memang baru muncul dalam PUEBI. Kaidah tersebut meliputi:
  • Pedoman pemakaian huruf,
  • Pedoman penulisan kata, imbuhan,tanda baca, 
  • Pedoman Transliterasi Arab-Latin,
  • Pedoman penulisan daftar pustaka, 
  • Daftar antonim, sinonim,kata baku, serta daftar singkatan dan Akronim.



Kedua buku tersebut sangat sesuai dengan latarbelakang saya yang saat ini masih mengajar mapel Bahasa Indonesia. Terimakasih untuk PT Andi Yogyakarta yang secara khusus mengantarkan kejutan sampai ke depan rumah. 

Tak lupa pula kepada Kang Agus Selaku direktur utama PT Andi Yogyakarta. Juga Omjay yang selalu memotivasi  dan menginspirasi setiap tulisanku yang terpangpang nyata di dalam  Mampir di Blog Aam ya 

Setelah menerima hadiah buku, makin semangat belajar menulisku. Semoga kelak, aku bisa menerbitkan ratusan buku. Amin.

SALAM LITERASI



50 komentar:

  1. Mantul bu aam....sudah ada tanda keberhasilan..lanjut ngeblog nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makaci bun. penuh perjuangan sekali untuk melawan rasa malas

      Hapus
  2. Barakallah semoga bukunya menginspirasi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makaci bunda kanjeng.. File kiriman bunda juga sangat bagus. Sangat menginspirasi

      Hapus
  3. Tak lupa pula kepada Kang Agus Selaku direktur utama PT Andi Yogyakarta. Juga Omjay yang selalu memotivasi dan menginspirasi setiap tulisanku yang terpangpang nyata di dalam blog aamnurhasnah12.blogspot.com. Makin semangat belajar menulis. Semoga kelak aku bisa menerbitkan buku. Amin., alhamdulillah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ralat Om Jay... Saya Direktur pemasaran... Bukan Direktur Utama.. Terimakasih

      Hapus
  4. Selamat ... sukses selalu ... semangat menulis ... mantulll

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. MAKACI PA YULIUS. Tulisan pak yulius juga sangat menginspirasi.

      Hapus
  6. Wauuu,hebat bu Aam,selanat ya,nskin semangat,sukses selalu.

    BalasHapus
  7. Mau dong bu ..seperti ibu dapat hadiah dan diantar langsung kerumah ...smg saya bisa dapat seperti ibu ditelp dan diantar langsung kerumah ..he ...he ttp semangat dan selalu semangat bu ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. SiaP. Harus semangat. Saya juga terinspirasi dari tulisan Cikgu Tere.

      Hapus
  8. Keren Bu ... Saya Jadi tambah semangat...🙏🙏🙏

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. Saya yg terimakasih sudah diberi kejutan sama kang agus dan PT Andi. Semangat!!!

      Hapus
  10. Keren bgt bu... Moga ilmue bisa menular ke saya y bu
    . Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminn.. Pasti nular yg penting semangat dan terus berlatih!

      Hapus
  11. Mantap Bu...keren jadi ikut terharu . Sukses selalu ya Bunda Aam..

    BalasHapus

Challenge Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil”

  Sumber: www.wijayalabs.com Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil” Hai sobat Lage, hari ini saya mendapat kejutan buku karena suda...