Jumat, 05 Juni 2020

KISAH INSPIRATIF OM JAY

Om Jay, begitulah kami memanggilnya supaya semakin akrab satu sama lain. Saya kenal beliau karena mengikuti kelas Grup Menulis PGRI Online via media Whatsapp Grup. Kelas ini dimulai saat Pandemi Covid 19 atau dikenal dengan Virus Corona. Saat itu semua sekolah diliburkan dan diganti dengan kegiatan belajar di rumah. 

Senin, 01 Juni 2020 adalah kelas perdana yang saya ikuti di gelombang ke 12. Tak terasa sudah 12 gelombang grup menulis yang Om Jay buat, tapi saya masih belum bisa menulis dengan baik. Awalnya saya sudah masuk grup menulis ini dan masuk gelombang 8 tapi karena tertinggal banyak materi, saya putuskan untuk mulai dari awal di grup menulis gelombang ke 12. Begitulah saya bangkit dan mulai menulis dari nol. 

Om Jay, sangat baik. Sangat menginspirasi. Disaat guru yang lain sibuk mempersiapkan materi untuk kegiatan belajar daring, Om Jay malah menyempatkan waktu untuk membuat Grup Menulis PGRI sampai gelombang 12. Disaat usia yang tak lagi muda, semangat Om Jay untuk menularkan virus menulis, sangat patut untuk diapresiasi.  Bukan menularkan Virus Corona, tapi menularkan virus menulis melalui media blog. Apa si blog? Manfaat apa yang di dapat saat menggunakan blog? Bagaimana cara membuat blog? Itulah yang terbersit dibenak saya, saat pertama kali Om Jay memperkenalkan blog pada peserta grup menulis ini. Awalnya saya merasa kesulitan menggunakan blog. Lambat laun saya mulai terbiasa dan mengirimkan resume saat kelas sudah dilaksanakan setiap hari  Senin, Rabu, dan Jumat. Ternyata dari ngeblog, Om Jay bisa membuat menjadi sebuah buku loh. Itulah yang membakar api semangat saya untuk mulai menulis. Om Jay aja bisa, masa saya gak bisa??? Semoga kelak saya akan terbiasa menulis di blog ini. 

Terima kasih Om Jay. Berkat Om Jay, semangat menulis saya makin membara. Makin berapi. Makin memanas. Makin semangat. Makin positif thinking. Dari Awalnya yang pesimis, tidak bisa, tapi belum bisa dan harus bisa. 

MENULISLAH SETIAP HARI, DAN BUKTIKAN APA YANG TERJADI???
Siapa tau nanti saya bisa membuat 4 buah buku best sellers seperti Om Jay. Ini baru awal. Bukan akhir. Saya harus bisa menulis. Karena menulis butuh proses. Saya akan lalui proses itu. Semangat ngeblog. Semoga kelak, saya bisa menjadi penulis handal seperti Om Jay. Aminn

10 komentar:

Challenge Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil”

  Sumber: www.wijayalabs.com Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil” Hai sobat Lage, hari ini saya mendapat kejutan buku karena suda...