Senin, 08 Juni 2020

SABU(SARAPAN BUBUR)



Pagi ini Adel sangat semangat sekali. Ini adalah hari pertama Adel mendaftar di PAUD RA MAULANA HASANUDIN. Sebelum daftar ke sekolah, seperti biasa Adel selalu SABU, bukan nyabu obat-obatan yah, tapi SARAPAN BUBUR maksudnya,Hihihi.. Sampe di laguin sama Alan Mbah Dukun. Pagi.. pagi.. SABU.. Tiap hari, SABU.. Enak,enak,enak, rasanyaa.. Begitulah lagu sabu ala Alan Mbah Dukun. 

Bubur ayam Mang Abo, adalah tempat nyabu favorit Adel. Rasanya yang nikmat dan harga yang tak menguras kantong adalah pilihan ibu-ibu ekonomis. Satu mangkok bubur bisa request harga. Saya selau pesan dengan porsi 5000. Rasa bubur yang lembut ditambah kaldu, bawang sledri, ayam suwir, kecap, dan kerupuk terasa nikmat untuk disantap. Apalagi disantapnya  dadakan. Masih panas yah guys . Jadi harus ditiup dulu pelan-pelan. 

Satu mangkok bubur sudah Adel santap dengan lahap. Kami langsung menuju tempat pendaftaran sekolah Adel. Sampai di sekolah, aku mengisi formulir pendaftaran. Lalu melihat situasi dan kondisi kelas yang akan ditempati nanti. Sampai di dalam kelas, ku ambil sebuah foto sebagai kenangan. Semangat sekali foto berdua dengan sepupunya Arjuna.  Kebetulan nanti akan satu sekolah. Dengan hati yang gembira, Adel berkeliling dan bermain sebentar di sekolah barunya. 


Sarapan pagi adalah hal penting bagi tubuh sebelum aktifitas di pagi hari. Karena ada istilah, di dalam  tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Apalagi kalau sarapan pagi ditemani semangkuk bubur Mang Abo, yang selalu menggugah selera di lidah. Jadi, jangan lupa sarapan pagi yah teman-teman. Bisa dengan nasi goreng, nasi uduk, roti, bubur ayam, atau pun yang lainnya. 





2 komentar:

Challenge Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil”

  Sumber: www.wijayalabs.com Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil” Hai sobat Lage, hari ini saya mendapat kejutan buku karena suda...