Minggu, 28 Juni 2020

Omjay, Jangan Sakit..



Senang dan bahagia bisa melihat Omjay siaran langsung di youtube hari Jumat, 25 Juni 2020. Video ini cukup pendek sekitar 2menit 55 detik. Berikut link nya :
https://youtu.be/XXiqdCMYR6U


Isi videonya adalah agar setiap peserta kelas menulis Omjay bisa mengikuti 20 pertemuan kelas belajar menulis dengan bobot 40 jam. Tugas peserta adalah membuat 20 resume kemudian dibukukan atau juga dengan menerbitkan buku solo seperti Cikgu Tere, Pak Brian, atau bu Nora.   Jika kita sudah mengikuti hal tersebut kita berhak  mendapatkan sertifikat seperti yang Omjay janjikan. Jangan lupa daftar isi juga wajib diisi ya.. Kita sudah sampai 12x pertemuan. Tinggal sebentar lagi cita-cita kita semua menjadi penulis, akan terwujud. Semangat terus ya teman-teman.Kita harus bertahan sampai ke garis finish yaitu penerbit Andi Offset. Aminn.. 

Oh ya, Omjay terlihat sangat gembira di video itu bukan??? Tak terlihat sedikit pun rasa sakit yang beliau rasakan. Saya sangat sedih ketika mendengar Omjay sakit serangan struk. Waktu itu, Senin, 22 Juni 2020 tepat pukul 11.45 WIB, Omjay ada di sekolah sedang mengisi rapor online di lab komputer SMP Labschool Jakarta. Omjay diminta membantu kawan-kawan yang kesulitan memasukkan data nilai ke rapor online. Sedang asyik di depan komputer, tiba-tiba tangan sebelah kiri Omjay tak bisa digerakkan. Kepala Omjay pusing lalu langsung jatuh pingsan. Untunglah ada ibu Sijo yang duduk di belakang Omjay dan menolongnya memberikan pertolongan pertama. 

Tak lama petugas poliklinik Labschool datang ke Lab komputer dan langsung memeriksa keadaan Omjay. Tensi darah tinggi sekali dan gula darah juga tinggi. Mungkin itulah sumber pemicunya. Omjay lalu menelpon ke rumah minta di jemput karena tak sanggup membawa mobil ke rumah. Kakak Ipar A Didin, Mang Oleh dan Intan, datang menjemput ke sekolah. Omjay dibawa  pulang dan diajak berobat ke klinik 24 jam  Di sana Omjay diberikan pengantar untuk berobat ke dokter syaraf. Besoknya, Omjay diantar A Didin bersama istri ke RS Awal Bros Bekasi. Dokter Irwansyah memberikan obat dan saran agar Omjay berhenti sejenak dari segala aktivitas. 

Hari ini, Minggu, 28 Juni 2020. Pukul 12.28  WIB, Omjay mengirimkan kembali artikelnya. Isinya adalah aktivitas Omjay yang baru yaitu Terapi ikan hias dan Berkebun. Kolam yang tadinya kosong Omjay isi dengan ikan nila dan ikan mas. Omjay beli di penjual ikan hias depan komplek dosen IKIP Jakarta Jatikramat Bekasi. Ini foto ikan Omjay. Sangat indah dan berwarna warni. 

Tanaman di pot kosong, ditambah dan diberi pupuk. Omjay ambil tanaman hias yang cepat tumbuh seperti sirih gading dan lidah buaya. Sekarang halaman rumah Omjay penuh dengan tanaman hias. Ada bunga mawar, melati, juga bunga sepatu. Sangat berwarna sehingga betah berlama-lama duduk di depan rumah. 

Omjay paling senang menyiram tanaman. Seolah-olah mereka berterima kasih karena sudah dimandikan. Lebih senang lagi bila memberi makan ikan, mereka berebut makanan bila diberi pakan. Omjay sangat menikmati kedua aktivitas baru ini. 


Biasanya habis subuh Omjay sudah berangkat dan pulang malam hari. Tidak pernah melihat indahnya matahari terbit kecuali hari Sabtu dan Minggu. Itupun bila tidak ada kegiatan ke luar kota. Saat mendengar suara adzan yang berkumandang, Omjay bergegas mengambil air wudhu. Sayang sekarang belum bisa ke masjid dulu. Nanti kalau badan Omjay agak enakan, pasti akan kejar lagi sholat di masjid seperti biasanya. Seperti yang kita tahu bahwa sholat berjamaah di masjid lebih banyak pahalanya di banding sholat sendiri. Karena Omjay sedang sakit, maka lebih baik memang sholat di rumah  saja ya. Yang tidak baik itu saat adzan berkumandang, kita malah sibuk dan lupa mengerjakan sholat. Nah, itu yang salah. Jangan lupakan sholat 5 waktu ya teman-teman.


Di akhir penutup artikel Omjay berdoa agar semua peserta kelas menulis bisa melaksanakan ibadah haji yang merupakan salah satu kewajiban umat islam. Ada rasa kangen dalam lubuk hati Omjay yang paling dalam untuk kembali menginjak tanah suci.

Labbaik Allahuma Labbaik. Labaikkala syari kalabbbaik. Semoga kita semua, umat muslim di dunia, bisa berangkat dan melaksanakan ibadah haji. Terimakasih Omjay atas doanya, semoga Omjay selalu sehat dan tetap terus berkarya dan mengukir sejarah melalui tulisan. 

Gajah mati meninggalkan gading, blogger mati meninggalkan posting. Semoga suatu saat nanti, saya bisa menerbitkan  buku tentang Omjay. Aminnn ya Allah. 







34 komentar:

  1. Semoga OmJay kesehatannya cepat pulih dan dapat beraktivitas lagi dengan maksimal.

    BalasHapus
  2. Bu Aam super sekali ..Omjay sehat selalu y ..

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah terima kash bu aam

    BalasHapus
  4. Masya allah salut dengan bu aam, semoga sehat selalu om jay

    BalasHapus
  5. Mantap Bu Aam. Keren. Semoga Om Jay dan kita semua sehat selalu ya.

    BalasHapus
  6. Masya Allah Ibu AAM Nurhasanah selalu bersemangat dan penuh perhatian. Semoga harapannya akan Om Jay terkabulkan Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Barokallahu fiik.

    BalasHapus

Challenge Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil”

  Sumber: www.wijayalabs.com Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil” Hai sobat Lage, hari ini saya mendapat kejutan buku karena suda...