Rabu, 14 Oktober 2020

Guru Prestasi Ya' Dedi Suhandi

 


Jumat, 9 Oktober 2020 adalah pertemuan ke 3 kelas belajar menulis gelombang 16. Seperti biasa Omjay membuka kelas tepat pukul 19.00 WIB. Moderator yang bertugas adalah bu Kanjeng. Sedangkan narasumber adalah Bapak Ya' Dedi Suhendi.

Pak Ya' Dedi adalah teman sekamar Omjay yang berkesempatan mengikuti kuliah singkat di negeri panda(Cina). Beliau telah mengukir prestasi menjadi guru berprestasi dan mengajar di SDN II Pontianak Timur. Begitulah Bu Kanjeng menyapa seluruh peserta dengan menggunakan Voice Note. 

"Carilah ilmu sebanyak-banyaknya" begitulah kalimat sapaan Pak Ya Dedi untuk memulai sesi materi. Menurut beliau,  kunci keberhasilan seorang penulis terletak pada paragraf pertama. Paragraf pertama yang menarik akan menentukkan sikap si pembaca apakah lanjut membaca tulisan atau tidak. Makanya saat kita hendak membeli buku, pembaca suka melihat sinopsisnya. Jika Sinopsisnya bagus dan menarik, maka sudah dipastikan buku kita akan laku di pasaran.

Saat kita menulis, pasti terasa sulit. Mengapa? Karena kita sudah berpikir bahwa menulis itu sangat sulit. Anda harus merubah pemikiran itu. Buktikan kalau menulis itu semudah kita menulis status di akun Medsos FB, IG, atau WA. Berapa banyak status yang sudah kita buat? Pasti ratusan bahkan sampai ribuan. MULAILAH UNTUK MENULIS SEMUDAH UPDATE.


6 Kunci keberhasilan penulis pemula

1. Teman sumber inspirasi

2. Memunculkan ide

3. Menentukan topik 

4. Menentukan tujuan

5  Penghayatan dan Penjiwaan




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Challenge Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil”

  Sumber: www.wijayalabs.com Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil” Hai sobat Lage, hari ini saya mendapat kejutan buku karena suda...