Rabu, 14 Oktober 2020

BERBURU ILMU MENULIS, BONUS SERTIFIKAT



Selasa, 13 Oktober 2020, tepat pukul 12.10 WIB, terdengar bunyi notifikasi WA. Ternyata dari Pak Brian yang berisi pesan "Bu Aam, selamat. Ini sertifikat pelatihannya". Sontak hati ini bersorak kegirangan. Bagaimana tidak bahagia, saya melewati kelas Omjay dengan kisah yang panjang. Awalnya, saya adalah peserta kelas belajar menulis gelombang 8. Karena saat itu tertinggal banyak materi akhirnya 3 kali mogok dijalan. Saya adalah peserta ke 57 yang bukunya sudah terbit di kelas menulis Omjay. 


​Saat pembukaan gelombang 12, dengan api semangat baru yang menggebu, saya putuskan kembali mengulang kelas dan melakukan tugas resume dengam rutin setiap minggunya. Dalam satu minggu, ada 3 kali pertemuan. Peserta wajib membuat resume sebanyak 20 kali pertemuan yang selanjutnya dijadikan pedoman  naskah untuk  menerbitkan buku.


​Alhamdulillah, ketekunan dan kerjakerasku selama ini berbuah manis. Saya telah menyelesaikan 20 resume dan dapat  menerbitkan 1 buku antologi bersama Bu Kanjeng, 1 buku antologi bersama Cak Inin, dan 1  buku solo berjudul MENGUKIR MIMPI JADI PENULIS HEBAT. 


Inilah bukti keseriusan saya. Fokus dan konsisten adalah kunci untuk mengikuti kelas ini. Jangan jadikan resume beban, tapi buatlah seperti kebutuhan. Motivasi dari teman-teman juga lecutan semangat untuk memgupgrade diri. Omjay selalu menyemangati semua peserta untuk terus menulis setiap hari.


​Cobalah untuk menulis setiap hari 1 artikel sebanyak 3 alinea yang berisi pembuka,isi,penutup. Jika kita melakukannya setiap hari, maka sudah ada 30 artikel dalam sebulan. Dengan begitu akan mengasah keterampilan kita dalam menulis sampai bisa menerbitkan buku. Jadilah guru yang dapat digugu dan ditiru. Semoga para peserta tetap istiqomah dalam belajar menulis. Hingga kelak bisa menerbitkan buku di penerbit indie atau mayor. Aminn.


​#Day8AISEIWritingChallange






29 komentar:

  1. Setiap baca tulisan Ibu Aam
    Motivasi menyelesaikan Buku kumpulin resume tiba tiba Bangkit...
    Semangat Semangat semangat

    BalasHapus
  2. Sungguh tergerak hati ini untuk segera tertancap kebiasaan baru, yakni menulis yg berbuah manis semanis madu yg terjual laris karena terbukti manjur dan cepat terjual habis,, salam sukses

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam sukses juga pak Asan Jombang. Selalu memukau..

      Hapus
  3. Wuiihh .. subhaanallooh kereenn bgt

    BalasHapus
  4. Jadi makin semangat Bu, kata kuncinya menulis lah setiap hari maka akan ada 30 tulisan setiap bulannya luar biasa

    BalasHapus
  5. Benar, tak salah dugaanku tentang Bu Aam. Tulisannya ringan dan tetapi menguatkan. Keren bu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap ibu.. Ayo semangat dan terus menulis setiap hari..

      Hapus
  6. Selamat Bu Aam. Doakan saya yg tertatih-tatih mengedit materi pelatihan biar jadi bacaan yg segar. Pengin juga cepat dapat sertifikat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya doakan selalu. Tetap istiqomah kerjakan resume dengan baik. Insyaallah, kita dapat ilmu sampai buku terbit. Sertifikat hanya bonus. Jangan fokus ingin dapat sertifikat ya. Hihihi

      Hapus
  7. Selamat Bu Aam atas prestasinya, kereeeeen

    BalasHapus
  8. Sekali mendayung 2 tiga pulau terlampaui, mendapat ilmu bonus sertifikat

    BalasHapus
  9. Keren Bu Aam..selamat atas kelahiran bukunya..

    BalasHapus

Challenge Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil”

  Sumber: www.wijayalabs.com Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil” Hai sobat Lage, hari ini saya mendapat kejutan buku karena suda...