Rabu, 21 Oktober 2020

PERMEN PENYEMANGAT

 


Pagi ini bahagia sekali. Mendapat sebuah permen dari siswa kesayangan, bertuliskan "BU GURU CANTIK". Cucu, begitulah nama panggilannya. Nama aslinya adalah Ayu Trisna Rengganis. Orangnya sangat baik, cantik, dan lucu. Aku sangat dekat dengannya sejak kelas 3 SMP. Saat ulang tahunku yang ke 32 tahun, Agustus yang lalu, Cucu memberikan kejutan kue ulang tahun. Aku sampai menangis terharu, karena baru kali ini dapat kejutan  dari murid. 


Mungkin bagi sebagian orang, permen adalah hal kecil dan tak berharga. Tapi buatku, permen ini melambangkan kasih sayang seorang murid  terhadap guru. Sekali lagi, aku dibuat bahagia dan terharu. Baru kali ini, aku mendapatkan murid yang menyayangiku dan menganggapku sebagai guru favorit dan guru inspiratif. Banyak moment spesial yang terjadi saat kita mengajar di Sekolah. Beruntungnya kenal Omjay jadi tahu manfaat blog sebagai alat rekam ajaib. Alangkah indahnya jika kita ukir moment spesial tersebut dan diabadikan dalam sbuah blog. 

Sebagai guru hendaknya kita bisa memberikan contoh dan tauladan yang baik untuk murid. Jangan hanya ke sekolah, mengajar, lalu pulang. Kita harus  memperhatikan dan berkomunikasi dengan  murid-murid kita, lingkungan, dan sekitarnya. Misalnya saja, jika ada murid yang kesusahan atau kurang mengerti pelajaran kita, mari kita beri waktu luang untuk mengulang materi. Jika ada sampah di depan kita, ambillah dan letakkan ke tempat sampah. Jika ada guru yang sedang kesusahan, kita bantu bisa dengan doa, tenaga, atau materi. Begitulah hidup ini akan terasa indah dan bermakna. 

#Day15AISEIWritingChallange

24 komentar:

  1. Slmt bu Aam, bu guru cantik yg baik hati

    BalasHapus
  2. Keren Bu Aam..dibalik permen ada rasa bahagia yang manis ya Bu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bu Kartini.. Manis sekali sampai terasa ke hati..

      Hapus
  3. My teacher is beautiful (ibu Aam nurhasanah)

    BalasHapus
  4. Keren bu Aam, kok saya ndak pernah dapet permen macem ni ya🤣

    BalasHapus
  5. Jangan-jangan permen tersebut hanya dibuat satu sedunia khusus untuk Ibu? Hehe...

    Yah, begitukah. Mungkin ada saja tingkah polah anak-anak kita yang mengagetkan.

    Meski bisa jadi, ada polah lain yang menjengkelkan. Kedewasaan kita sebagai guru dan orang tua harus terlihat. Karena kita yang lebih dewasa daripada mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali Pak Rizki. Terkadang, banyak moment spesial yang terlewat begitu saja. Dengan adanya blog sebagai alat rekam ajaib, indahya jika tulisan kita bisa diabadikan. Salam Literasi!

      Hapus
  6. bungkusnya buat kenang-kenangan bu hehe

    BalasHapus
  7. simpan bungkusnya bu Aam buat kenang-kenangan hehehe

    BalasHapus
  8. Bu aam guru cantikku..sll cetia n sll mnginspirasi..

    BalasHapus
  9. Permen dengan tulisan
    Pak Guru Keren, ada gak Bu ??
    hehehe

    BalasHapus
  10. Mau dapat kis (satu "s") juga loh.

    BalasHapus
  11. Senangnya ya bu Aam bisa menjadi guru idola, guru inspiratif bagi siswinya. Semoga bisa dikenang di sepanjang hayatnya.

    BalasHapus

Challenge Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil”

  Sumber: www.wijayalabs.com Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil” Hai sobat Lage, hari ini saya mendapat kejutan buku karena suda...