Jumat, 20 November 2020

MENULIS, PD AJA LAGI

 


" Nothing is impossible in this world, what we look open to day tomorrow may be accomplished fact. Tidak ada yang mustahil di dunia ini, apa yang kita lihat hari ini, besok bisa jadi kenyataan." (R.A. Kartini)

Kalimat Penutup yang sangat menginspirasi ini telah mengantarkan saya ke resume ke 21 di kelas belajar menulis Om Jay. Saya masih bertugas sebagai moderator hebat yang selalu menemani narasumber hebat dari Bali. 


Narasumber malam ini adalah Ibu  Rita Wati, S. Kom. Beliau mengajar di SMP Negeri 2 Mendoyo, Jembaran, Bali. Beliau juga pernah menjadi Operator dapodik. Sempat tak percaya bisa menyelesaikan tantangan September Ceria bersama Prof. Ekoji.


Bu Rita Wati juga adalah jebolan alumni belajar menulis Omjay gelombang ke 10. Ibu Rita menceritakan kisah menulisnya di mulai saat kuliah dan menginjakan kaki di Yogyakarta tahun 2001. Teman kos adalah seorang penulis. Melihat teman sangat suka menulis, akhirnya muncul keinginan untuk ikut menulis. 


Tahun 2005 kembali tertarik menulis karena saat kuliah serinh diajak menjaga standar bazar buku. Mulai mencoba menulis cerpen yang berujung novel sampai 80 halaman. Tapi saat itu masih malu dan tidak PD menunjukkan tulisan kepada orang lain hingga semua file di beri pasword. 


Wah, pengalaman ini sempat saya rasakan saat masih jadi anggota baru. Masih bingung dan merasa tidak bisa menulis saat di gelombang 8. Sampai saya tertinggal banyak resume dan harus mengulang kelas. 


Berkat kegagalan, akhirnya saya bisa bangkit dari keterpurukan. Saya kembali mengisi energi dan mengejar ketertinggalan. Ada satu hal yang saya ambil dari kisah Bu Rita Wati. 


Bu Rita sangat konsisten dalam menulis. Sampai sekaramg beliau aktif dalam kegiatan AISEI dan Komunitas Cakrawala Blogger Guru Nasional. Beliau juga ditantang menjadi Kurator oleh bu Kanjeng ( Dra. Sri Sugiastuti, M.Pd.).


Di akhir acara, bu Rita memberikan tantangan menulis resume tentang materi malam ini. Bu Suyati yang terpilih dan menjadi pemenangnya. Sangat bahagia bisa menemani narasumber sampai jam 21.00 WIB. 

Semoga kita bisa konsisten untuk menulis setiap hari seperti Omjay dan ibu Rita Wati. Kisah ini mengantarkan saya di tantangan AISEI ke 18. 


 Salam blogger inspiratif

Aam Nurhasanah, S.Pd. 


#Day18NovAISEIWritingChallange








6 komentar:

  1. luar biasa bu Rita dan kisahnya sangat menginspirasi kami para penulis pemula

    BalasHapus
  2. Terima Kasih Bu Aam, tulisannya semakin menarik. Salut juga bisa meresume sambil menjadi Moderator.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap bunda.. Masih belajar nih biar konsisten. Heehehe

      Hapus

Challenge Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil”

  Sumber: www.wijayalabs.com Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil” Hai sobat Lage, hari ini saya mendapat kejutan buku karena suda...