Rabu, 04 November 2020

THE MAGIC OF THINKING BIG

 


The Magic of Thinking Big (Berpikir dan Berjiwa Besar) adalah buah karya seorang penulis terkenal dan best seller di Amerika yang bernama David Joseph Schwartz, Ph.D. yang bukunya sudah terjual hampir 6juta exsemplar. Hebat bukan? Wah jadi mimpi nih jika karya kita bisa terjual begitu banyaknya. Tapi untuk penulis pemula sperti saya, jual 62 exemplar sudah bangga luar biasa. Hehehe.

Awal kisah saya menemukan penulis motivasi hebat ini sebenarnya dari Pak Budi Idris.  Beliau adalah seorang anggota grup buku antologi menulis bersama bu Kanjeng. Naskahnya sangat bagus dan sangat memotivasi. Saya jadi semakin semangat setelah dipercaya menjadi kurator teman-teman grup menulis Omjay untuk mendokumentasikan tulisan peserta bersama bu Kanjeng. 


Setelah membaca naskah Pak Budi Idris, saya langsung membuka gawai dan mencari informasi terkait penulis buku fenomenal satu ini. Ternyata riset membuktikan bahwa David J. Schwartz ini adalah seorang profesor di Georgia State University dan dianggap sebagai otoritas Amerika terkemuka di bidang motivasi. Di dalam buku ini berisi tentang langkah-langkah bagaimana mencapai apa yang diinginkan dengan mengubah pola pikir yang negatif dan membuat keputusan yang lebih baik untuk masa depan. 


Meskipun penulis kelahiran 6  Desember 1927 ini telah meninggal pada usia 60 tahun, karyanya tetap dicetak ulang dan masih dapat dinikmati sampai sekarang. Begitulah asyiknya menulis buku. Mungkin saat kita tiada, anak cucu akan mewarisi tulisan kita. Bahkan sampai kita sudah di surga, anak cicit kita akan mendapatkan royaltinya. Sungguh investasi yang sangat berharga untuk kita semua.


Bahagia sekali bila menemukan hal-hal baru kemudian saya tulis dalam blog. Misalnya saat saya membaca tulisan Pak Budi, saya tuangkan lagi dalam blog. Sore tadi juga ada kabar bahwa buku saya yang berjudul Mengukir Mimpi Jadi Penulis Hebat, sudah mendarat dengan selamat ke rumah Omjay, dan Kang Mul Jozz. Semoga buku-buku saya yang  masih antri di jalan, akan mendarat pula dengan selamat. 

Ayo kita tulis ide yang berserak di sekitar kita dengan menuliskannya ke dalam blog. Itu akan mengasah keterampilan kita untuk produktif menulis.  Jadi, tetap semangat menulis ya.  Menulislah, maka engkau ada. Ikatlah ilmu dengan menuliskannya. Biarkan tulisanmu menemukan takdirnya. Salam literasi.


Blogger Inspiratif

Aam Nurhasanah, S.Pd.

#Day1NovAISEIWritingChallange

16 komentar:

  1. Keren, semoga mimpinya terukir menjadi nyata

    BalasHapus
  2. Waw langsung jadi bahan tulisan Bu Aam luar biasa Bu Aam

    BalasHapus
  3. 1927

    Ilmunya masih hidup tak lekang oleh zaman

    Subhanallah

    BalasHapus
  4. Ibu aam..kalo baca tulisan bu aam..saya kebawa semangat menulis loh. Terimakasih ya

    BalasHapus

Challenge Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil”

  Sumber: www.wijayalabs.com Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil” Hai sobat Lage, hari ini saya mendapat kejutan buku karena suda...