Minggu, 06 Desember 2020

CIBERANG NGAMUK LAGI (06-12-2020 jam 08.30 WIB)




Minggu, 06 Desember 2020 tepat pukul 08.30 WIB Sungai Ciberang Ngamuk lagi. Video ini diambil oleh salah satu warga Kp.Buluhen, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak Banten. Jembatan baru Kp.Buluhen, terpaksa digunakan karena jembatan darurat sudah hanyut terbawa arus.  

Sudah dua hari ini hujan turun deras sekali dan hujan turun tanpa henti. Jembatan di Kp. Muhara pun amblas lagi terbawa arus. Akses jalan pun terputus kembali. 

Saat saya membuka grup Forum Seluler Lebak(FSL), ada postingan Pak Iye (Konter Doa Ibu Cell) yang beralamat di Kampung Cisimet, kampungnya terendam banjir karena luapan sungai ciberang. Ada juga sekolah SMPN 1 Lewidamar yang juga terkena dampak banjir. 

Jadi ingat saat tahun lalu saat banjir bandang menerjang Lebak, disusul longsor yang telah menimbun puluhan rumah di kecamatan Lebak Gedong. Bahkan kampung Lebak Situ, tidak bisa dievakuasi karena akses jalan yang tertutup timbunan longsor. Bahkan ada beberapa korban yang tertimbun longsor bahkan rumahnya amblas karena terbawa arus banjir bandang.


Sampai malam ini, hujan masih turun dengan derasnya. Semoga kejadian tahun lalu tidak terulang kembali. Semoga air cepat surut dan tidak menimbulkan korban jiwa. Hati-hati dan tetap siaga bagi penduduk yang rumahnya pinggir kali. Aliran sungai tidak dapat diprediksi. Semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya. Aminn.


#Day06DecAISEIWritingChallange



13 komentar:

Challenge Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil”

  Sumber: www.wijayalabs.com Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil” Hai sobat Lage, hari ini saya mendapat kejutan buku karena suda...