Rabu, 23 Desember 2020

KUNCI SUKSES MENJADI MODERATOR ONLINE


Menjadi moderator adalah sebuah keajaiban. Buku ini saya buat berdasarkan pengalaman memandu acara di kelas belajar menulis Omjay dan PGRI. 

Saya belajar secara otodidak. Saya belajar dari moderator sebelumnya yaitu Pak Bambang Purwanto, Bu Fatimah, dan Bu Kanjeng. Karena kekaguman itu, saya bisa menjadi moderator online sampai saat ini. 

Tentu bagi sebagian orang, sangat mudah menjadi seorang moderator online via Zoom, Meet, atau webinar lain. Namun kelas Omjay hanya menggunakan WA berupa teks dan pesan suara. Semua itu memiliki tantangan tersendiri. 

Sejak lulus dan menjadi alumni gelombang 12, saya dimasukkan ke dalam Tim Omjay. Berkat dukungan Omjay, saya bisa bertahan dan mencoba mendampingi narasumber hebat kelas menulis dari pukul 19.00-21.00 WIB. 

Asyiknya dikelilingi orang-orang yang terus menginspirasi dan terus memotivasi, akhirnya jadilah buku solo kedua saya yang berjudul "Kunci Sukses Menjadi Moderator Online."

Minta doanya supaya buku ini bisa lahir dengan selamat. Semoga teman-teman makin semangat untuk menerbitkan buku sendiri. Salam literasi. 


#Day24DecAISEIWritingChallange

6 komentar:

  1. Luar biasa, perjuangan berbuah karya.

    BalasHapus
  2. aamiin, teruslh berbagi, hanya memberi tak haraf kemali bagai sang surya menyinari dunia.

    BalasHapus
  3. Pengalaman yg tertangkap menjadi sebuah ide menuliskan kisahnya dalam buku.

    Terus memotivasi Bu
    Sehat selalu

    BalasHapus

Challenge Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil”

  Sumber: www.wijayalabs.com Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil” Hai sobat Lage, hari ini saya mendapat kejutan buku karena suda...