Sabtu, 10 Oktober 2020

AISEI WRITING CLUB



AISEI singkatan dari  (Association for International minded School Educators Indonesia). Selasa, 6 Oktober 2020 adalah Webinar via Zoom AISEI Writing gelombang 2 yang dimulai pukul 19.00-21.00 WIB. Founder AISEI adalah Dr.Capri. Moderator malam itu adalah mba Dea. Sedangkan narasumbernya adalah Prof. Richardus Eko Indrajit. 

AISEI diselenggarakan sebulan 2 kali tiap pekan pertama dan ketiga, selama 10 x pertemuan. Webinar gelombang pertama dilaksanakan pukul 16.00-17.30. Saya baru masuk secara resmi di gelombang 2 karena baru menyelesaikan Kelas Belajar Menulis Gratis yang dikomandai Omjay. Sebenarnya saya sudah mendengar istilah AISEI sejak masuk kelas belajar menulis Omjay. Namun, saya takut tidak fokus jika melakukan dua kegiatan sekaligus dengan berbagai kegiatan yang ada di pondok.  Karena haus akan ilmu, barulah Oktober ini saya memutuskan untuk kembali mengikuti AISEI. 

Saya mengingat perkataan Omjay saat live di IG tempo lalu. Kalau kita fokus, maka buku akan terbit. Dari ketekunan saya mengikuti kelas Omjay, akhirnya buku solo saya bisa lounching dengan selamat.

Saat Webinar zoom berlangsung, Prof. Eko menampilkan 9 penulis kelas Omjay, angkatan pertama yang berkolaborasi dengan Prof. Eko dan bukunya sudah terbit di penerbit mayor PT ANDI OFFSET sedangkan angkatan kedua ada 15 orang. Saya berharap menjadi salah satu kandidat dalam program menulis September Ceria yang sudah berlangsung bulan kemarin. Dgd-degan sekali hati ini menunggu kabar dari PT Andi jika kelak naskah saya diterima dan siap terbit. Bangga sekali rasanya jika hal itu tidak sekedar mimpi melainkan kenyataan. Aminnn...


Di dalam zoom Dr. Capri menyampaikan 4 Pilar AISEI yaitu

-       Guru belajar

-       Guru berbagi

-       Guru menginspirasi

-       Guru menulis

Kali ini AISEI menggandeng penulis dengan jumlah peserta di atas ratusan. Saya adalah salah satu pesertanya. Harapan kegiatan AISEI adalah semua peserta dapat menulis di blog secara rutin. Di akhir kegiatan, AISEI memberikan tugas berupa tantangan menulis, dengan menggunakan foto sebagai medianya. Diharapkan semua peserta bisa mengembangkan konten dari foto yang di posting. Jika kita melakukannya setiap hari dan konsisten melakukan tugas dengan baik, AISEI mengharapkan kebiasaan itu akan mengasah  kreatifitas, imajinasi, inovasi, dalam mengasah keterampilan kita menulis di blog dan menulis buku.


#Day4AISEIWritingChallange








#Day4AISEIWritingChallange

36 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Ini yang saya cari...
    Ibu boleh izin mengcopy linknya untuk saya tautkan ke blog saya ya Bu

    Terimakasih Bu

    BalasHapus
  3. Mantap Bu. Saya baru sekali ikutan webinar itu. Setelah itu ketinggalan kabarnya. Semangat Bu

    BalasHapus
  4. Mantap Bu...
    Semangat untuk saling menyemangati.

    BalasHapus
  5. Tertarik untuk bisa ikut webinar yg Nara sumbernya sekelas om jay, klu boleh kita jg dibagikan linknya. . Thank you before

    BalasHapus
  6. Mantap , mkasih neng infonya, ibu ikutan setengah jd sepotong infonya hehe

    BalasHapus
  7. Wah tap mantap πŸ‘ terus melaju dan jangan lupa ajak kami ya ikut dalam Aisei jika memang sda layakπŸ‘‹πŸ‘πŸ™

    BalasHapus
  8. Semakin terinspirasi ..trimakasih banyak ya

    BalasHapus
  9. Salut dengan komitmen bu aam dalam menulis. Semoga bukunya segera terbit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Omjay.. Semoga tulisan aam menemukan takdirnya..

      Hapus
  10. akan saya ingat 4 pilar itu bu....sebagai motivasi..

    BalasHapus
  11. Mantap Mba Aan, ayo semangat menulis dan juga gabung bersama AISEI biar terus dapat update acara2nyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap mba dea.. Moderator hebat AISEI. Makin Semangat menulis dikomen mba dea.. Hehehe

      Hapus
  12. Wah tak mampu saya menandingi niih, padahal saya sudah ikut AISIE juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih belajar ini.. Hehehe.. Tetap semangatt, ayo menulis!

      Hapus
  13. Semangat bu ..ibu the best dah ...πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»

    BalasHapus
  14. Ulasannya runut, padat, jelas dan mencerahkan. Trima kasih Bu Aam

    BalasHapus

Challenge Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil”

  Sumber: www.wijayalabs.com Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil” Hai sobat Lage, hari ini saya mendapat kejutan buku karena suda...