Jumat, 02 Oktober 2020

BEKJUL HONJU (BEBEK JADUL HONDA 70)




Pagi ini Si Bekjul ngadat lagi.. Minta di bawa ke bengkel. Begitulah aku menyebut motor bebek kesayanganku. Usia si Bekjul melebihi usiaku. Bekjul ini kelahiran tahun 70. Lebih beken dikenal dengan sebutan Honju(Honda 70).

Saat mau berangkat, si Bekjul tidak mau hidup. Harus sabar dan menunggu mesin panas baru dia bangun.  Stater mati tak mau hidup. Beberapa kali si Bekjul di hidupkan dengan di gojles beberapa kali, barulah mau hidup. Mau tidak mau, si Bekjul dibawa lagi ke bengkel. 

Aku menceritakan kondisi si Bekjul pada montir, lalu dengan sigap montir tersebut memeriksa kondisi si Bekjul. Ternyata aki si Bekjul minta di ganti. Namun saat itu, uangku belum cukup. Si montir memberikan saran untuk di Cas Akinya. Aku pun langsung mengiyakan. 

Sudah setengah jam aki si Bekjul di Cas di bengkel. Akhirnya sudah penuh dan bisa di pasang lagi. Sabar ya Bekjul. Kalau uangku sudah kumpul, pasti aku ganti dengan aki yang baru. Bertahanlah sedikit lagi, pintaku pada si Bekjul. Setelah mengecas Aki, aku meminta si montir menggantikan step motor yang sudah longgar. Sekarang stater si Bekjul sudah hidup dan step motornya sudah diganti yang baru.



Dengan terburu-buru, kutancapkan gas lalu menuju ke Pondok. Si Bekjul lari dengan cepatnya. Meskipun umurnya sudah tua, tapi kondisinya tetap prima. Banyak mata yang melirik si Bekjul karena termasuk motor klasik dan antik. Bagiku, Si Bekjul sudah seperti teman baru yang selalu menemani hari-hariku.. 


Saat membuka WA grup menulis, Omjay menuliskan artikel bahwa hari ini adalah hari Batik. Tepatnya 2 Oktober. Selamat Hari Batik Nasional buat seluruh guru  di Indonesia.





24 komentar:

  1. Salam buat Bekjul Bu...
    Sehat terus ya BekJul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Om Indra.. Ayo menulis.. Selamat hari Batik..

      Hapus
  2. wah, perlu segera lembiru bun, 😃😃😃😃

    BalasHapus
  3. Aku ngevan banget Bu dengan Honda Olong. Jadi di Lamongan Jombang Mojokerto Honda Olong namanya. Aku nyidam sampai.hari ini punya Honda olong.merah h spt ini

    BalasHapus
  4. Si bekjul,,, walaupun usia sudah senja, tetapi kekuatan seperti anak muda.😁
    Semoga bekjul selalu ttp prima... Salam Bu buat hondanya...🙏

    BalasHapus
  5. Si bekjul,,, walaupun usia sudah senja, tetapi kekuatan seperti anak muda.😁
    Semoga bekjul selalu ttp prima... Salam Bu buat hondanya...🙏

    BalasHapus
  6. Semoga si bekjul panjang umurnya dan jngn sakit2an yah..

    BalasHapus
  7. Bekjul sll setia mnemani setiap langkah ..sehat sehat sll ya bekjul.. Smngat bu aam.. Slmt hari batik..

    BalasHapus
  8. Bekjul yg setia,kini sudah langka,dirawat ya di Bekjul nya supaya sehat selalu n jadi barang antik yang nyentrik.

    BalasHapus

Challenge Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil”

  Sumber: www.wijayalabs.com Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil” Hai sobat Lage, hari ini saya mendapat kejutan buku karena suda...