Jumat, 09 Oktober 2020

BELAJAR MENULIS GRATIS BERSAMA OMJAY(WIJAYA KUSUMAH, M.Pd.)




Siapa sangka menulis dan menerbitkan buku bisa dilakukan dengan media WA Grup. Saya adalah bukti sejarah yang telah membuktikan hebatnya menulis setiap hari. Menjadi penulis pemula memang banyak tantangannya. Alhamdulillah, dengan usaha dan ketekunan untuk terus berlatih setiap hari, akhirnya buku solo saya bisa terbit.


Grup belajar menulis gratis adalah grup menulis sampai menerbitkan buku. Grup ini dibentuk oleh Bapak Wijaya Kusumah M.Pd. atau lebih akrab dikenal Omjay. Grup menulis ini ada saat pandemik Virus Corona/ Covid 19 merebak di Indonesia. Kiprah Omjay untuk menebarkan virus ngeblog berlangsung sejak bulan Januari 2020. Sudah ada 16 gelombang sampai bulan Oktober 2020. 


Omjay memutar otak untuk tetap berkreasi dan berprestasi. Bagaimana tidak, banyak sekali peserta yang sudah bisa menerbitkan buku antologi, buku solo, bahkan ada 8 peserta yang tembus ke Penerbit Mayor PT Andi Offset. Saat mengikuti kelas belajar menulis, peserta wajib menulis resume sebanyak 20 kali pertemuan dengan 20 narasumber hebat yang berbeda setiap minggunya. 


Tujuan dari kelas ini, harapan Omjay semua peserta dapat menambah ilmu sampai bisa menerbitkan buku. Jika peserta sudah mengikuti kelas ini dan berhasil menerbitkan buku solo, peserta akan mendapatkan bonus sertifikat bernilai 40jam. 


Buat saya, yang haus akan ilmu, saya bukan berburu sertifikat digital. Tapi saya berburu ilmu menulis gratis. Bagi saya, sertifikat adalah bonus tambahan karena ketekunan yang kita lakoni dalam mengikuti kelas selama 20 kali pertemuan. Alhamdulillah, buku solo perdana saya telah terbit bulan Oktober yang berjudul MENGUKIR MIMPI JADI PENULIS HEBAT. Buku saya lahir bersamaan dengan buku antologi KISAH INSPIRATIF SANG GURU dengan peserta gelombang 8 yang berjumlah 26 orang. Kuratornya adalah  Cak Inin. 


Menjadi penulis adalah mimpi yang telah berubah jadi nyata. Saya telah merasakan nikmatnya keajaiban menulis setiap hari. Bagi peserta yang belum lulus, jangan langsung menyerah. Jalani prosesnya dengan keyakinan di hati bahwa kita bisa menulis sampai buku kita terbit. Itulah kalimat motivasi yang telah mengobarkan api semangat saya hingga tak pernah padam sampai sekarang. Menulislah dengan hati. Menulislah dari apa yang kamu sukai. Apa yang kamu lihat dan apa yang kamu rasakan. Lambat laun kamu akan menemukan passion/ gaya menulis kamu sendiri. Selamat mencoba. Terus semangat. Salam Literasi.


Salam blogger Inspiratif

Aam Nurhasanah, S.Pd.

 SMPS MATHLA UL HIDAYAH CIPANAS

#Day3AISEIWritingChallange

17 komentar:

  1. Salam kenal bunda cantik. Bersyukur ada kelas menulis, geratis lagi

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Siap.. Pak Toad juga mantul. Semoga buku kita lolos dan segera terbit di penerbit mayor PT Andi Offset. Aminn

      Hapus
  3. selamat dan sukses buat bu Aam yang luar biasa, semoga kehadiran bukunya dapat memacu dan memicu kaw3n kawan guru untuk maju. BRAVO!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimaksih Omjay.. Makin semangat terus untuk menulis.

      Hapus
  4. Cihuuyyyy Ibu Aam.
    Ibu yg selalu menginspirasi...
    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdullah. Sama-sama pak Indra. Senang rasanya kalau ada yang suka tulisan saya

      Hapus
  5. Alhamdulillah.... sudah bisa bergabung di grup belajar menulis bersama om Jay...

    BalasHapus
  6. waah senang baca postingan bu Aam. akhirnya lahir juga si buku ya,, semoga bisa menyusul ya, ternyata om jay itu keren ya, sy blm tau banyak ttg beliau, namun sudah 2 artikel yg membahas kehebatannya, keren bu, terus menginspirasi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap.. Senang rasanya ada yang terinspirasi dengan tulisan saya.. Hehehe. Ayo semangat. Pasti buku anda terbit dan akan indah pada waktunya.

      Hapus
  7. Tulisannya sangat menginspirasi saya Bunda, Terima kasih.

    BalasHapus
  8. Maantap Mba Aam terus berbagiii tips2 kerennyaa

    BalasHapus

Challenge Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil”

  Sumber: www.wijayalabs.com Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil” Hai sobat Lage, hari ini saya mendapat kejutan buku karena suda...