Senin, 12 Oktober 2020

OH PONDOKKU, MAHIDAKU



Pondok Pesantren Mathla'ul Hidayah atau lebih akrab disapa Ponpes Mahida adalah tempatku mengabdikan diri selama 9 tahun ini. Ponpes ini berdiri sejak tahun 2005 tepatnya  di Kp.Hamberang, Desa Luhurjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kode Pos 42372. 

Ponpes Mahida terdiri dari 2 jenjang, yaitu jenjang SMP dan SMK jurusan TKJ. Saya mulai mengajar mapel Bahasa Indonesia sejak tahun 2011 silam. Banyak suka duka yang saya rasakan selama mengajar di sini. Saya merasa semua guru pasti punya hal menarik yang terjadi saat mengajar. Tak banyak pula guru yang menyimpan moment spesial yang terjadi saat kegiatan KBM di kelas. 



Meskipun sampai saat ini saya masih seorang pegawai honorer, yang gajinya tak seberapa, itu tidak menyurutkan semangatku untuk mengajar. Kadang teman-teman yang berkata kepada saya " Sudahlah, berhenti saja jadi guru honor. Mending kerja yang lain yang penghasilannya  tetap dan  hanya mengandalkan cairnya dana bos". Saya hanya terdiam dan tersenyum. "Insyaallah, Allah cukupkan dengan rezeki yang tak disangka-sangka. Saya meyakini adanya Allah. Kita tinggal berusaha, bekerja, dan berdoa. Biar sedikit, yang penting berkah". Jawab saya, dalam hati. 

Tanggal 04 Maret  2019, Saya diberi kepercayaan untuk menjadi Kepala Sekolah di Tingkat SMP Mathla'ul Hidayah. Ini merupakan tanggungjawab yang baru yanf harus saya jalani. Saya akan belajar dan terus belajar. Masih banyak PR yang belum saya selesaikan. Saya harus menjadikan sekolah ini lebih baik dari sebelumnya. Aminn..



#Day6AISEIWritingChallange

8 komentar:

  1. Terus semangat bu kepala.. InsyaAllah Gaji langsung dari Allah bagi orang2 yg sll brsaha dg iklas

    BalasHapus
  2. Cihuuyyy Ibu Aam....
    Uppps.. Ibu Kepsek...

    Ayo Terus Menulis

    BalasHapus
  3. Semangat Cekgu,
    Barokah barokah barokah dg ilmunyg bermanfaat

    BalasHapus
  4. Subhanallah, Allah memberikan rezeki sekaligus kesulitan, semangat berjuang Ibu Kepsek.

    BalasHapus

Challenge Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil”

  Sumber: www.wijayalabs.com Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil” Hai sobat Lage, hari ini saya mendapat kejutan buku karena suda...