Minggu, 25 Oktober 2020

SERTIFIKAT PENULIS

 



Alhamdulillah, puji syukur yang tak terhingga akhirnya buku saya bisa terbit. Banyak kisah yang saya alami saat harus membukukan naskah resume kelas belajar menulis.  Kisah kegagalan saya yang mengulang 4 gelombang, dari gelombang 8 sampai sukses di gelombang 12. 



Ternyata kuncinya hanya satu yaitu FOKUS. Benar sekali kata Omjay, kunci Fokus adalah jalan memudahkan membuat naskah buku. Walaupun banyak kesibukan lain di sekolah, harus fokus membuat resume setiap Senin, Rabu, dan Jumat malam. Kalau Anda absen membuat resume, segeralah menebus kealfaan di esok hari. Jika Anda tidak memulainya, maka rasa malas akan semakin menghantui Anda. Hal itu sudah saya alami sejak di gelombang 8-11.  Karena tidak fokus, saya terus tertinggal materi.



Saat saya kembali mengumpulkan tenaga dan berhasil bangkit dari rasa malas, salah satu tipsnya adalah membangkitkan motivasi dalam diri untuk terus menulis. Saya jadikan Omjay dan Bunda Kanjeng sebagai sumber inspirator saat menulis.  Beliau sudah menginjak usia setengah abad namun masih produktif menulis. Masa semangatnya kalah sama yang lebih tua. Saya langsung membenahi diri dan makin semangat dalam menulis. 



Rasa bangga dan bahagia saat tulisanku akhirnya berubah jadi sebuah buku. Banyak teman yang termotivasi dan ikut aktif menulis di grup belajar menulis. Bahkan ada beberapa teman yang merekomendasikan buku saya sebagai bahan referensi pembuatan resume jadi buku, sampai buku bisa diterbitkan. Sudah ada 52 eksemplar buku yang tersebar ke berbagai kota seperti Lebak, Depok, Tanggerang, Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali sampai ke Nusa Tenggara Timur. Sekarang open PO lagi cetak 10 naskah tambahan yang ketiga, karena banyaknya permintaan dari teman-teman yang lain. Buku saya dicetak di Penerbit Gemala dibantu Pak Brian, jika berminat hubungi Pak Brian. 



Terimakasih Omjay telah diizinkan gabung di grup belajar menulis. Selain bekal ilmu yang di dapat, nambah teman baru, saudara, dan keluarga baru. Semoga kebaikan Omjay menjadi amal jariyah Omjay  kelak dan semoga buku saya bisa bermanfaat untuk orang lain. Aminn..


#Day18AISEIWritingChallange

16 komentar:

  1. Wowww mantap.trima kasih sudah berbagi motivasi untuk bangun semangat dan kekuatan. Jangan bosan berbagi yaaa Bu Aam...

    BalasHapus
  2. Mantapp bu Aam, fokus ya kuncinya

    BalasHapus
  3. Ini yg memompa semangat kita, ayo kita lanjutkan perjalanan agar cepat sampai ke tujuan, makasih nenh selamat suskses...

    BalasHapus
  4. Sangat memotivasi untuk segera menulis... Haru membaca dan merasakan apa yg penulis paparkan diatas. ... Sukses sll.

    BalasHapus
  5. Benar, saya puntermotivasi olehmu Mbak Aam..

    BalasHapus

Challenge Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil”

  Sumber: www.wijayalabs.com Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil” Hai sobat Lage, hari ini saya mendapat kejutan buku karena suda...