Kamis, 21 Januari 2021

SANG DEWI FORTUNA

 


Sang dewi fortuna sedang berpihak kepada saya. Keberuntungan satu demi satu, yang datang silih berganti, telah melukiskan sebuah senyuman indah yang terpatri di hati. 

Saat ulang tahun AISEI, saya mengikuti lomba blog, saya masuk nominasi 10 artikel favorit. Berikut linknya.


Sumber: Dokumentasi Penulis

Saya mendapatkan Webcam Logitech C270 HD.

Semalam, saat pengundian challange AISEI, nama saya muncul diputaran keberuntungan. Benar-benar kebahagiaan yang tak bisa terlukiskan. Berikut linknya.


Sumber: Dokumentasi Penulis


Saya mengikuti tantangan menulis AISEI sejak bulan Oktober 2020. Namun, baru kali ini dewi fortuna datang menghampiri. Saat teman-teman menang challange, semangat untuk memompa diri makin terbukti. Hadiah kali ini adalah tas laptop. Bukan termos minum kaya Pak D. Saya senang karena bisa terus mengupgrade diri. 

Konsistensi diri untuk mengikuti challange berawal dari 100 kata, sampai menulis 150 kata, saya lakukan sampai saat ini. Tantangan dimulai  dari menuliskan sebuah cerita dari sebuah foto. Hal ini dimaksudkan agar setiap foto itu bisa diceritakan. 

Menjadi penulis yang produktif mempunyai tantangan tersendiri. Rasa malas adalah musuh terbesar yang harus ditaklukan oleh kita. Jika kemampuan menulis kita tidak diasah, maka kemampuan itu tidak akan muncul. 

Cara untuk produktif menulis bisa dilakukan dengan cara ikut komunitas menulis seperti AISEI CHALLANGE WRITERS. Bisa juga ikutan kelas belajar menulis PGRI untuk menulis resume sebagai tugasnya. 

Ada juga komunitas Lagerunal (Cakrawala Blogger Guru Nasional) yang programnya sangat menarik. Ada segmen selasa berbagi, tantangan kamis menulis, dan sabtu blogging. Ikut di berbagai komunitas menulis, akan membuat kita semakin produktif menulis. 

Selain ikut di berbagai komunitas, lihatlah galeri foto di hp kita. Pasti banyak foto yang dapat kita ceritakan yang mungkin bisa bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain. Setiap foto mengandung kisah tersendiri. Apabila dituliskan maka akan mengasah keterampilan menulis kita. 

Jadi, bagi peserta yang belum dapat undian challange, tetap semangat yah. Pasti semua akan dapat giliran untuk menang dan akan indah pada waktunya. Tetap semangat buat Pak Indrakeren dan Ibu Rofiana. 

#Day21JanAISEIWritingChallange










6 komentar:

Challenge Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil”

  Sumber: www.wijayalabs.com Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil” Hai sobat Lage, hari ini saya mendapat kejutan buku karena suda...