Kamis, 25 Februari 2021

Dari Foto Terbitlah Ide

Dok. Menulis


Sebelum menulis challenge kali ini, saya sangat senang sekali. Buku antologi puisi saya sudah terbit. Sangat bahagia sekali nih saat buku kita jadi dan banyak teman hebat yang berada di dalamnya. 

Tinggal 3 hari lagi lomba akan segera ditutup. Saya harus memacu jemari supaya bisa menaklukan tantangan kamis menulis edisi 25 Februari 2020. Saya sempat berpikir, apakah masih ada waktu untuk menaklukkan challenge ini. Namun semangat menulis selalu membersamai diri dan akhirnya jadilah sepenggal tulisan ini. 

Dok. Lagerunal

 


Dok.Penulis

Tantangan kamis menulis hari ini sangat berbeda dari biasanya. Kali ini peserta diminta membuat artikel dari sebuah foto yang telah ditentukan. Fotonya adalah jagung, terong, kacang hijau, dan dua butir telur yang terletak di atas talenan berwarna putih. 

Setelah saya menyelesaikan naskah lomba blog hari ke-25, saya memacu semangat untuk bisa menaklukkan challenge yang dibuat tim admin. Saya sedikit memutar otak menentukan apa yang akan saya tulis dengan jeda waktu yang tinggal hitungan menit. 

Ide menulis akhirnya datang saat kita menjemputnya dengan menuliskannya. Jadilah sebuah masakan sayur asem, lengkap dengan jagung, terong, dan kacang panjang

Sedangkan telur adalah menu wajib Adel yang selalu saya masak setiap hari. Sehari, Adel bisa menghabiskan sampai 3 butir telur ayam yang didadar dan menambahkan kecap di atasnya. 

Terkadang, saya membuat perkedel jagung, balado terong, dan kacang panjang sebagai lalaban yang ditemani dengan sambil terasi. Wah, klo yang satu ini kesukaan suamiku loh. 

Ternyata dari sebuah foto, kita akan melahirkan berbagai macam cerita. Jadi, ayo buka galeri fotomu, lalu pilihlah dan ceritakanlah. Pasti ada banyak cerita yang tersimpan di dalamnya. Baik itu hal yang menyenangkan atau hal yang menyedihkan. 

Salam blogger inspiratif
Aam Nurhasanah, S.Pd. 
SMPS MATHLA UL HIDAYAH CIPANAS




17 komentar:

  1. Luar biasa bu, suluh literasi tiada henti. Salam literasi.

    BalasHapus
  2. Moderator keren, tak kekurangan ide untuk ditulis
    Tetap semangat menulis sebelum pintu waktu tertutup

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mencoba konsistensi menulis walau hanya tulisan sederhana.

      Hapus
  3. Mantaaapppp Bu...menulis di menit-menit terakhir...😆😆

    BalasHapus
  4. Akhirnya pun hanya menjadi sayur asam. Asem!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, akhir yang biasa yah. Hihi.. Yang penting usaha. Hehehehe

      Hapus
  5. Telur tetap yang terdepan menu anak-anak...

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Sigap di menit-menit terakhir ya bun

    BalasHapus
  8. Wah perkedel jagung dan telor dadar juga menjadi makanan favorit anak anak di rumah.

    BalasHapus
  9. Wah bener tuh perkedel jagung sama balado terong, ambu juga sukaaa..

    BalasHapus
  10. Selalu ada ide bagi yang take pernah lelah berusaha menemukannya. Mantap, Besan!

    BalasHapus
  11. Tulisan tetep bagus dan menarik bund

    BalasHapus

Challenge Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil”

  Sumber: www.wijayalabs.com Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil” Hai sobat Lage, hari ini saya mendapat kejutan buku karena suda...