Senin, 11 Januari 2021

KATA SAMBUTAN BUKU JURUS MENULIS PENA DIGITAL




KATA SAMBUTAN

Aam Nurhasanah, S.Pd.

Pegiat literasi dan penulis buku


Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya, ketika dipercaya menulis kata sambutan untuk buku perdana Bapak Asikin Widi Jatnika, yang termotivasi dan diadopsi dari resume ketika mengikuti kelas belajar menulis PGRI  yang diadakan Oleh Bapak Wijaya Kusumah, M.Pd. atau akrab disapa Om Jay. 


Saya mengenal Bapak Asikin karena beliau teman satu profesi. Saya dan Pak Asikin adalah seorang kepala sekolah yang berada di bawah naungan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Wilayah Binaan (WILBI) III Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Saya menyebarkan virus literasi kepada Pak Asikin dan Bu Tini Sumartini, yang tergabung di grup belajar menulis gelombang 16. 


Saya ingat sekali pertama kali Bapak Asikin bergabung di kelas menulis, semangatnya sungguh luar biasa. Meskipun beliau punya vertigo, beliau selalu mengirimkan tugas dengan baik. Saat saya membaca tulisan pertamanya, progres menulisnya sangat berbeda jauh dengan tulisan yang sekarang. Sangat bahagia melihat perkembangan tulisan Bapak Asikin. 


Tak hanya itu, kiprah om Jay untuk mengajak para guru untuk menulis setiap hari kini berbuah manis. Banyak alumni dari gelombang 1-16 yang telah berhasil menerbitkan buku, termasuk Bapak Asikin.


Suatu kebanggaan, penuh haru yang terselimut di dalam kalbu, melihat Pak Asikin berhasil membuat resume sebanyak 20 kali pertemuan dan dikemas menjadi sebuah buku yang menarik untuk dibaca. 


Apabila para peserta sudah berhasil membuat resume sebanyak 20 kali pertemuan dan berhasil  menerbitkan buku setelah mengikuti kelas online Om Jay, maka peserta berhak mendapatkan bonus sertifikat bernilai 40 jam.


Buku ini berisi tentang kumpulan narasumber hebat yang berbagi ilmu tentang  kiat-kiat menulis buku sampai bisa menerbitkan buku sendiri. 


Buku ini menjadi saksi bahwa konsistensi menulis akan melahirkan sebuah karya yang bermakna. Sebagai seorang kepala sekolah, hal ini dapat dijadikan contoh untuk memotivasi para guru untu menjadikan literasi sebagai gaya hidup. 


Saya ucapkan selamat datang pada penulis hebat. Semoga banyak ilmu yang didapat setelah membaca buku yang penuh manfaat. 


Salam Blogger Inspiratif

Aam Nurhasanah, S.Pd.

SMPS MATHLA UL HIDAYAH CIPANAS


#Day15JanAISEIWritingChallange

Lebak, 10 Januari 2020

10 komentar:

Challenge Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil”

  Sumber: www.wijayalabs.com Resensi Buku “ Kisah Serdadu-serdadu Kecil” Hai sobat Lage, hari ini saya mendapat kejutan buku karena suda...